Home / Medan / Urai Kemacatan, Underpass Titikuning Dibangun Tahun Depan
WOL Photo/M. Rizki

Urai Kemacatan, Underpass Titikuning Dibangun Tahun Depan

MEDAN, WOL – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengaku sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional I (BBPJN I) Sumut-Aceh yang beralamat di Jalan Sakti Lubis mengenai pembangunan Underpass Titikuning.

Berdasarkan komunikasi informal, saat ini pihak terkait sudah melakukan preliminary watch atau pekerjaan pendahuluan yakni wacana pengalihan lalu lintas out sistem.

“Jadi program pembangunan Underpass Titikuning ini belum pada pengerjaan fisik,” ungkapnya, Rabu (30/11).

Dikatakan, dalam waktu dekat ini Pemko Medan akan melaksanakan rapat koordinasi lanjutan mengenai metode pelaksanaan dan pengamanan pekerjaan tersebut.

“Pengalihan arus lalulintasnya sedang di design. Nanti pihak pelaksana PT Utama Karya, BBPJN I, Satlantas Polrestabes Medan, Dishub Medan akan berkoordinasi untuk hal ini. Karena bukan hanya pembangunan Underpass Titikuning saja yang tengah dibangun. Bersamaan pengerjaan perbaikan jalan dan drainase dari Jalan Sisingamangaraja Simpang Marindal sampai batas kota. Jadi memang akan menimbulkan dampak lalu lintas,” urainya.

Untuk diketahui, pembangunan Underpass Titikuning akan dimulai awal Januari tahun depan. Guna mendukung kelancaran program ini, pemerintah tengah melakukan upaya-upaya seperti pengalihan arus lalu lintas. Dipastikan, di kawasan itu nantinya akan terjadi antrian kendaraan yang panjang dari Jalan Tritura – Jalan AH Nasution, Jalan Brigjen Katamso – Jalan Brigjen Zein Hamid/Jalan Besar Delitua.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wali Kota dan Ketua Wantimpres Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Sri Adiningsih, berkunjungan ke Pemko Medan, Kamis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: