Home / Medan / UPT Puskesmas Medan Denai Usir Wartawan
WOL Photo

UPT Puskesmas Medan Denai Usir Wartawan

MEDAN, WOL – Petugas UPT Puskesmas Medan Denai bertindak arogan terhadap sejumlah wartawan yang melakukan peliputan, Rabu (28/3).

Pasalnya ketika para wartawan mencoba menanyakan masalah tewasnya kasus bayi berusia enam bulan di dalam kandungan malah diusir.

Pantauan Waspada Online di lapangan, telihat wanita berseragam warna putih melarang masuk para wartawan untuk menemui Kepala UPT Puskesmas Medan Denai untuk memintai keterangan atas meninggalnya bayi di dalam kandungan tersebut.

“Hei jangan beginilah. Kok main masuk-masuk saja. Izin dululah,” teriak wanita tersebut.

Mendengar teriakan petugas membuat para wartawan berang. Namun kemarahan wartawan dapat diredam setelah orang tua korban mendatangi puskesmas untuk memberikan keterangan.

Menurut Rizky pada Senin (26/3) dirinya bersama istrinya bernama Tutri mendatangi Puskesmas Medan Denai yang tidak jauh dari kediamannya untuk memeriksa kondisi kandungan.

Ironisnya, setibanya di puskesmas dan dokter yang melakukan pemeriksaan mengatakan kalau Tutri tidak hamil dan menyebutkan kalau diperut korban ada benjolan seperti kanker.

Keesokan harinya, sambung Rizky, Selasa (27/6) korban mengalami sakit pada perut kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Madani di Jalan AR Hakim selama satu malam. Dari hasil pemeriksaan tim medis menerangkan kalau korban dalam kondisi hamil enam bulan. Namun dokter mengungkapan kondisi bayi di dalam kandungan kritis.

“Nah pagi tadi bayi di dalam kandungan istriku meninggal dunia,” jelasnya.

Rizky mengungkapkan kematian anaknya itu dikarenakan kelalaian petugas Puskesmas Medan Denai. Sebab saat dokter kandung melakukan pemeriksaan korban tidak hamil.

“Ini semua akibat kecerobohan dokter puskesmas saat memeriksa istriku. Sudah jelas hamil kenapa dikatakan tidak hamil dan dibilang pula ada benjolan di perutnya,” kesalnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pegasus Bekuk Maling Rumah Mewah

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal menangkap buronan kasus bobol rumah mewah dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: