_
Home / Medan / UNPRI Salah Satu Pemenang Hibah Ristekdikti
WOL Photo

UNPRI Salah Satu Pemenang Hibah Ristekdikti

MEDAN, Waspada.co.id – Universitas Prima Indonesia (UNPRI) salah satu peserta pemenang hibah Ristekdikti. Hal ini diketahui pada kegiatan Seminar Hasil Program Bantuan Pengembangan Layanan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan tahun 2018 di Bali, yang dibuka Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Didin Wahidin, pada 14 November 2018 lalu.

Demikian diungkapkan Rektor UNPRI, Dr Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes, kepada wartawan, Minggu(18/11).

Rektor mengatakan, UNPRI memiliki Pusat Karir UNPRI (CEDC UNPRI) dan memiliki kesempatan persentasi poster dan persentase oral. Disebutkan juga, perwakilan Pusat Karir UNPRI yang datang Ketua Elis Anggeria dan sekretaris Parida Hanum. “Sebanyak 47 Perguruan Tinggi (PT) juga berkesempatan untuk persentase oral,” kata rektor lagi.

Dalam hal ini ucap rektor, UNPRI mendapatkan Juara 1 Poster terbaik dari seluruh pemenang hibah Ristekdikti. Penilaian poster terbaik, katanya, dilakukan oleh panitia, koordinator wilayah dan tim Ristekdikti. “Hal ini menunjukkan Pusat Karir UNPRI menjadi Pusat Karir yang sudah menjalankan program kerjanya dengan baik,” tuturnya.

Sebagaimana yang kita ketahui, setiap PT diharapkan membentuk dan menjalankan fungsi Pusat Karir di tingkat PT, yang bertujuan untuk menyiapkan lulusan setelah menyelesaikan pendidikan tingginya.

Acara dihadiri oleh seluruh pemenang hibah Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan tahun 2018. Penyelenggaraan Program BPLPK PT tersebut, bertujuan untuk memfasilitasi pendirian dan pengembangan pusat karir PT, fungsi dan kegiatannya.

Selain itu dilakukan juga pembinaan Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan di tingkat PT. Durasi program Pusat Karir adalah 8 bulan dimulai sejak April sampai dengan November 2018. Kegiatan dikuti oleh hampir 300 PT di Indonesia.

Sementara itu Ketua BPH UNPRI, Dr Tommy Leonard SH MKn, menyatakan bangga UNPRI menjadi salah satu peserta pemenang hibah Ristekdikti. Menurutnya hal ini dapat memotivasi para dosen lainnya. “Kegiatan seperti ini pada akhirnya jelas akan memperkaya wawasan para dosen,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)
Editor: Agus Utama

Check Also

Keluarga Besar YP Antasari Rayakan Natal di Panti Asuhan

MEDAN, Waspada.co.id – Keluarga Besar Pendidikan (YP) Pangeran Antasari merayakan Natal bersama anak-anak dari Panti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: