_
Home / Medan / UNPRI Pre-Conference Lecture Series In Conjunction With The InHeNce 2019
WOL Photo

UNPRI Pre-Conference Lecture Series In Conjunction With The InHeNce 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Universitas Prima Indonesia (UNPRI) mengadakan Pre-conference Lecture Series in Conjunction with The International Conference on Health Science (InHeNce) 2019, di Aula RSU Royal Prima di Jalan Ayahanda Medan.

Seminar tersebut menghadirkan pembicara dari Nanjing Medical University (NMU) yakni anggota dewan NMU Prof Wang Chang Qing DDS dan Wakil Direktur Rumah Sakit Gigi Mulut NMU Prof Yan Bin DDS serta Direktur Bagian Internasional NMU, Prof Wang Hai.

Acara juga dihadiri Konsulat Jenderal Republik Rakyat China Ms Qiu Wei Wei, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Prof Dian Armanto MPd MA MSc, Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting M Kes, beserta jajarannya.

Selanjutnya Dekan Fakultas Kedokteran UNPRI dr Linda Chiuman MKM beserta jajarannya, Dekan FKG UNPRI Prof drg Monang Panjaitan MS MA, Ketua Program Studi S-1 Pendidikan Dokter Gigi FKG UNPRI, Dr drg Florenly MHSM, MPH C.Ort FICCDE beserta jajarannya, Ketua Komite InHeNce 2019 Refi Ikhtiari PhD serta para peserta seminar.

Rektor UNPRI Dr Chrismis Novalinda Ginting M.Kes, mengatakan kegiatan “Pre-conference lecture series” ini merupakan bagian dari kegiatan “The InHence 2019” yang akan diadakan pada tanggal 27-28 September 2019 mendatang di UNPRI.

Sebutnya, InHeNce bertujuan untuk meningkatkan motivasi para peneliti muda dalam melakukan penelitian, sehingga terpublikasinya penelitiannya, ,untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat.

Di kesempatan itu anggota dewan dari NMU Prof Wang Chang Qing DDS, menjelaskan bahwa kerja sama antara UNPRI dan NMU sudah terjalin sejak tahun 2016 lalu. Dikatakannya, dengan adanya pertukaran pelajar, kerja sama antara UNPRI dan NMU diharapkan dapat dikembangkan ke arah pendidikan pengajaran, pelatihan dosen, inovasi penelitian, komunikasi budaya dan pertukaran di bidang lainnya.

Wang Chang Qing berharap kerja sama ini akan terus berlanjut. Dengan membawakan topik “Konsep China Sehat, Reformasi Pendidikan Kedokteran” menjelaskan bahwa perubahan sistem pendidikan kedokteran, dapat merubah arah pelayanan kesehatan, yang akhirnya dapat tercapainya negara sehat pada tahun 2030.

Sementara itu kuliah singkat juga disampaikan Wakil Direktur Rumah Sakit Gigi Mulut NMU Prof Yan Bin DDS. Pada kesempatan itu dia menyampaikan tentang “Perubahan Pendidikan di FKG melalui Penggunaan Teknologi Virtual Reality (VR). Menurutnya, sistem pelatihan digital menyediakan fitur khusus yang berguna seperti pengukuran yang akurat, perhitungan secara cepat, dan umpan balik visual yang lebih sesuai digunakan oleh mahasiswa preklinik dibandingkan dengan metode tradisional.

“VR bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran, jam pelatihan yang tidak terbatas dan meningkatkan efektivitas biaya pada fakultas kedokteran gigi,” terangnya.

Di tempat terpisah Pendiri Universitas Prima Indonesia Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM didampingi Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Selasa (16/7), mengatakan acara ini merupakan realisasi kerja sama UNPRI dan NMU sebelumnya.

“Ini merupakan moment persahabatan antara Indonesia dan Tiongkok,” tukas dr Nyoman.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

FK-UMI Siap Menerima Mahasiswa Baru dan Raih Akreditas B

MEDAN, Waspada.co.id – Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia (FK-UMI) siap menerima mahasiswa untuk dididik pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.