_
Home / Medan / UNPRI Kreatif Gelar Pameran EUTOPIA
Albert dari UNPRI Kreatif saat menjelaskan tema-tema yang diusung dalam pameran EUTOPIA di Mall Focal Point, Rabu (2/8) malam. (WOL Photo/M Rizki)

UNPRI Kreatif Gelar Pameran EUTOPIA

MEDAN, WOL – Ratusan karya seni hasil karya seniman di Kota Medan sukses memeriahkan pameran eutopia yang diselenggarakan oleh Universitas Prima Indonesia (Unpri) Kreatif bekerjasama dengan kreatif agensi lokal Jandwee Medan di Mal Focal Point, Rabu (3/8) malam.

Pengunjung yang didominasi anak muda juga tak berhenti menyambangi pameran yang memajang karya seni multi displin, termasuk karya dari seniman nasional (invited artist), yaitu photographer Anton Ismael, pelukis mural Hendra, pengkritik sosial Popo, pelukis Dewi The Physics dan beberapa artist dari komunitas kreatif di Jakarta seperti komunitas gudang sarinah draw mama, komikazer dan Powl dari Anno Dominni Jakarta.

Januardi  Wijaya selaku Ketua Panitia Pelaksana menyebutkan, eutopia adalah wadah apresiasi bagi seniman dan penggiat kreatif Kota Medan dan pelopor gerakan perubahan demi Kota Medan yang Kreatif. “Oleh kerena itu, untuk memotivasi para seniman dan menghargai karya seni, kita menyelenggarakan acara ini. Melalui acara ini, kita ingin menjadikan Kota Medan sebagai rumah bagi para seniman dan penggiat seni kreatif dan budaya,” katanya disela-sela acara.

Dikatakan, acara ini digagas oleh Kreatif Agensi lokal medan bernama Jandwee. Untuk memperingati 3 tahun Jandwee terwujudlah EUTOPIA. Acara kreatif dengan kegiatan utama pameran karya seni yang di gelar justru tidak eksklusif hanya karya dari agensi kreatif ini, tapi Jandwee justru membuka ruang bagi pelaku seni kreatif di Medan untuk ikut bergabung. “Hal ini tidak saja sebagai wujud apresiasi bagi pelaku seni kreatif, desain dan budaya, tapi juga sebuah ajakan kepada masyarakat Medan untuk mulai berbuat, berkarya dan mengapresiasi para pelaku kreatif dan seniman lokal Medan,” jelasnya.

Dengan mengusung konsep visual yang sedang mendunia vapor wave, sebutnya, acara ini menggabungkan kegiatan pameran sebagai bentuk apresiasi kepada seniman, workshop sebagai wadah edukasi bagi publik untuk memperkenalkan beragam bidang kreatif yang sedang naik daun, hingga art market yang menampung produk/brand lokal dan juga penampilan dari para local music performer.

“Eutopia di dukung penuh oleh UNPRI Kreatif sebagai kolaborator utama. UNPRI sebagai salah satu kampus swasta ternama di Medan tidak diragukan lagi memiliki kepekaan dan dukungan terhadap dunia kreatif. Tidak saja melalui kegiatan ekskul, tapi juga program berbasis penggalian bakat seperti Mr dan Mrs,” ujarnya.

Albert, panitia lainnya menambahkan, acara ini diselenggarakan selama 5 hari mulai 2 hingga 6 agustus 2017. Tidak hanya pameran saja, tapi juga ada workshop yang menghadirkan pembicara ternama dibidangnya.

“Tidak hanya itu, pada acara ini kita mengajak anak Medan untuk ikut memviralkan kampanye ‘CUKUP’. Kampanye ini sendiri diusung sebagai suatu pernyataan sikap anak medan yang sudah merasa cukup berdiam diri dan menunggu perubahan, dan melakukan yang sebaliknya yaitu bergerak, bertidak berbuat, dan cukup sudah dengan berwacana tanpa usaha,” terangnya. (wol/rls/mrz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Besok Seminar Nasional FE UNPRI Hadirkan Pakar Sukses

MEDAN, WOL – Besok, Sabtu (10/2), Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indonesia (FE UNPRI) menggelar Seminar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: