Breaking News
Home / Medan / UNPRI Anugerahi Tengku Erry Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan
WOL Photo
WOL Photo

UNPRI Anugerahi Tengku Erry Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara, Dr Ir Tengku Erry Nuradi MSi menerima penghargaan (awards) pada Fiesta Universitas Prima Indonesia (UNPRI) ke-16 yang digelar di MICC Medan, Minggu (22/10).

Penghargaan ini langsung diberikan Ketua Pembina Yayasan Perguruan UNPRI Dr Inyoman, Ketua Badan Pelaksana Harian UNPRI Tomy Leonard SH MKn dan Rektor UNPRI disaksikan ribuan mahasiswa UNPRI.

Penghargaan ini diberikan UNPRI kepada Erry Nuradi sebagai tokoh pendukung pengembangan pendidikan di Sumatera Utara. Selain menerima penghargaan, Gubsu juga berkesempatan membuka Fiesta UNPRI ke-16 dengan pemukulan bedug. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya perwakilan Forkompimda Sumut, Anggota DPRD Sumut Brilian Muktar dan Faisal, Direktur Pasca Sarjana UNPRI, Komisaris RS Royal Prima dan jajarannya.

Allhamdulillah hampir setiap tahun saya menghadiri Fiesta UNPRI. Oleh karena kami mengucapkan selamat kepada UNPRI. Di Sumatera Utara terdapat 262 perguruan tinggi swasta dan empat perguruan tinggi Negeri. Dengan fakultas dan prodi yang terus berkembang kita harapkan UNPRI menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Sumatera Utara dan bahkan di Indonesia,” ujar Gubsu.

Dalam kesempatan tersebut, Gubsu mengajak agar bangga dengan Provinsi Sumatera Utara. Apalagi saat ini perhatian pemerintah pusat cukup besar terhadap Sumut. Salah satunya dengan pembangunan jalan tol yang merupakan jalan tol terpanjang diluar pulau Jawa.

“Kita harus bangga dan harus memiliki rasa memiliki terhadap Sumatera Utara. Kita juga harus bangga bahwa Sumut mendapat proyek-proyek strategis nasional. Ini berkat kecintaan bapak Presiden terhadap Provinsi Sumut. Kita tahu baru-baru ini Bapak Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol kita yang sejak tiga puluh tahun lalu panjang tol di Sumut setelah tol Belmera tidak bertambah. Alhamdulillah tahun 2017 ini kita mendapatkan pembangunan tol Medan-Binjai dan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubsu juga berkesempatan memberikan menguji pengetahuan para mahasiswa dengan melontarkan sejumlah pertanyaan mengenai Jalan Tol yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi dan juga kondisi di Sumatera Utara. Para mahasiswa yang mampu menjawab pertanyaan Gubsu diberikan uang saku sebesar Rp500 ribu.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Perguruan UMPRI Dr Inyoman menyampaikan apresiasi atas kehadiran Gubernur Sumut pada Fiesta UNPRI ke-16. Menurut Inyoman penghargaan yang diberikan kepada Gubsu Erry Nuradi sebagai wujud penghargaan UNPRI kepada tokoh yang dinilai sangat peduli terhadap dunia pendidikan di Sumatera Utara. (wol)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Erry Ingin Museum Negeri Sumut Jadi Tujuan Wisata Andalan

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku HT Erry Nuradi meminta Dinas Pariwisata Sumut ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.