_
Home / Medan / Uniknya Lomba Panjat Pinang Sungai Deli
WOL Photo

Uniknya Lomba Panjat Pinang Sungai Deli

MEDAN, Waspada.co.id – Lomba panjat pinang yang diselenggarakan Sanggar Perkasa dan Komunitas Peduli Anak Sungai Deli (Kopasude) terbilang unik. Sebab, perlombaan tersebut dilakukan di derasnya aliran Sungai Deli. Tepatnya di Jalan Kampung Aur, Kelurahan Uur, Kecamatan Medan Mainmun.

Suasana riuh pun sontak mengundang rasa penasaran pengendara yang melintas di atas Sungai Deli, Jalan Letjen Suprapto Medan.

Ketua Panitia Semarak HUT Kemerdekaan ke-74 RI, Arsini, mengatakan tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat mengetahui, bahwa Sungai Deli adalah ikon Kota Medan.

“Saya juga berharap panjat pinang diadakan supaya makin solid adek-adek atau anak-anak kita ini. Juga supaya tau dia macam mana pejuang itu merebut kemerdekaan ini, walaupun ini hanya hiburan semata,” tegasnya saat ditemui di Jalan Kampung Aur, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (17/8).

Humas Sanggar Perkasa Aur, Soni M. Nur menyebut, panjat pinang ini diikuti oleh lima kelompok pemuda, setiap kelompoknya berjumlah lima orang.

Sementara, seorang warga kota Medan, Mega Mentari (21), mengungkapkan rasa senangnya bisa melihat perlombaan panjat pinang secara langsung di lokasi tersebut. “Senang aja bang. Soalnya jarang ada panjat pinang di sungai. Biasanya kan di darat,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, selain upacara bendera di Sungai Deli serta Lomba panjat pinang, panitia juga melaksanakan rangkaian acara demi memeriahkan HUT RI ke-74. Di antaranya; fashion show merah putih di Sungai Deli dengan pakaian daerah yang pesertanya kaum ’emak-emak’, perlombaan umum 17-an, serta pentas seni yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus nanti.

Selain itu, warga Aur juga akan menggelar malam hiburan rakyat pada tanggal 25 Agustus mendatang. (wol/ags/odi/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

PSMS Rayakan HUT Dengan Santuni Anak Yatim

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan merayakan HUT ke-68 yang jatuh pada 21 April lalu dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.