Home / Medan / UMP Naik, Apindo Sumut Siap Penuhi Keputusan Kemnaker
WOL Photo/Ilustrasi

UMP Naik, Apindo Sumut Siap Penuhi Keputusan Kemnaker

MEDAN, Waspada.co.id – Terkait dengan keputusan Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) yang menetapkan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kota (UMK) 2019 sebesar 8,03 persen.

Berdasarkan Ketetapan UMP 2019 tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Ketenagakerjaan Nomor B.240/M.NAKER/PHI9SK-UPAH/X/ 2018 tertanggal 15 Oktober 2018 lalu.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Wilayah Sumatera Utara melalui Sekretaris Apindo Sumut, Laksamana Adiyaksa, menuturkan bahwa pihaknya menerima dengan keputusan UMP sebesar 8,03 persen.

“Karena saya kira sudah tidak ada perdebatan, pengusaha akan patuhi apa yang menjadi peraturan dan keputusan yang ditetapkan pemerintah, ya, mau tidak mau kita terima sebagai pengusaha, kalau cerita keberatan, ya mau gimana, ini demi kepentingan bersama,” tuturnya, Selasa, (23/10).

Karena Apindo mengharapkan para buruh juga bisa secara layak menerima penghasilan dan pengusaha juga berusaha mengayomi. Tentu juga dengan pengusaha tetap menjalankan usahanya dan tidak gulung tikar.

“Jadi apapun keputusan pemerintah, kita berusaha untuk penuhi,” ungkapnya.

Inikan bukan keputusan atau ketetapan yang baru pertama kali, jadi bagi Apindo ini menjadi hal yang lumrah dan tetap harus diterima.

“Karena keputusan yang baik adalah ketika adanya kesepakatan bersama, antara dua belah pihak, jadi kita sesama pengusaha harus membuang ego masing-masing, kita akan jalani apa yang menjadi putusan,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dinas Pendidikan Janji Sejahterakan Guru Honor Negeri

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Hasan Basri, mengaku pihaknya sangat berkeinginan untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: