Home / Medan / “Ummat Yang Taat Adalah Memakmurkan Masjid”
Anggota Komisi C DPRD Medan dari Fraksi PKS, Salman Alfarisi. (WOL Photo/M.Rizky)

“Ummat Yang Taat Adalah Memakmurkan Masjid”

MEDAN, Waspada.co.id – Penasehat Fraksi PKS DPRD Medan, Salman Alfarisi, menjelaskan setiap tempat kegiatan publik diantaranya adalah restoran harus menyiapkan tempat ibadah (mushola). Penegasan itu termaktub dalam Perda mengenai pendirian bangunan, di mana salah satu klausulnya menyebutkan bangunan yang menyediakan arena publik harus menyiapkan tempat ibadah sesuai kebutuhan.

“Ukurannya tidak harus mengacu rumah ibadah pada umumnya, disesuaikan tergantung kebutuhan saja. Dan itu pun tidak menjadi keharusan bagi si pemilik tempat (restoran, red) menyediakannya. Kalaupun ada, kan lebih bagus. Bisa jadi daya tarik ataupun minat pada konsumen untuk datang ke tempat itu,” ungkapnya, Selasa (28/8).

Beda halnya, lanjut Salman, jika bangunan seperti mall, rumah sakit, gedung perkantoran dan lainnya, bangunan tersebut wajib menyediakan tempat ibadah apakah mushola atau masjid untuk pelaksanaan Sholat Jumat.

“Jadi, khusus restoran sebenarnya tidak ada keharusan untuk menyipakan itu (mushola). Kalau ada, lebih baik. Ada nilai plusnya berarti restoran ini. Itu saja,” sambungnya.

Lebih lanjut Ketua DPD PKS Kota Medan ini menjelaskan di Kota Medan sudah banyak masjid berdiri. Sejatinya sebagai umat yang taat, sudah seharusnya memakmurkan masjid dengan cara datang dan sholat ke masjid ataupun mushola. Dengan begitu, ibadah akan menjadi lebih sempurna.(wol/mrz/dv)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Medan Kumuh Karena Banyaknya Reklame Liar”

MEDAN, Waspada.co.id – Fraksi PDIP DPRD Kota Medan menilai Kota Medan menjadi kumuh karena banyaknya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: