Home / Fokus Redaksi / Turunkan Water Canon, Polisi Bubarkan Bentrok Demo Pro-Kontra Jokowi
WOL Photo/Ega Ibra

Turunkan Water Canon, Polisi Bubarkan Bentrok Demo Pro-Kontra Jokowi

MEDAN, Waspada.co.id – Personil Sat Sabhara Polrestabes Medan membubarkan secara paksa bentrokan yang terjadi di DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Kamis (20/9).

Pasalnya, demo yang dilakukan mahasiswa mendukung dan menolak Jokowi berujung dengan aksi pelemparan ke arah barikade polisi.

Situasi semakin runyam tatkala aksi massa Cinta NKRI memprovokasi mahasiswa lainnya dengan berteriak agar bubar. Saat itu mahasiswa melarikan diri ke tiga arah yakni di Jalan Hindu, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Kejaksaan.

“Kita lakukan upaya paksa membubarkan bentrokan demo di DPRD Sumut,” ungkap Kasat Sabhara Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar.

Pantauan di lapangan aparat kepolisian menurunkan satu unit mobil Water Cannon dalam upaya paksa pembubaran bentrok yang dilakukan mahasiswa.

Diketahui, aksi unjukrasa turunkan Presiden Jokowi oleh sejumlah massa Aliansi Pergerakan Mahasiswa se-Kota Medan bentrok dengan massa pendukung tetap Presiden Jokowi dari Komunitas Masyarakat Pecinta NKRI di depan pintu masuk DPRD.

Kejadian ini berawalnya dari aksi lemparan batu dari arah yang tak terduga ke kerumunan Aliansi Pergerakan Mahasiswa se-Kota Medan. Padahal massa Komunitas Pecinta NKRI lebih dahulu setengah jam menyampaikan aspirasinya di gedung DPRD Sumut.

“Lebih dahulu massa Pecinta NKRI yang berunjukrasa. Tapi tiba-tiba keos,” ungkap sumber di sekitar lokasi aksi. (wol/lvz/mrz/DATA1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPRD Minta Audit Manajemen RSUD Pirngadi

MEDAN, Waspada.co.id – Belum dibayarnya ratusan tenaga honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: