Home / Medan / Tugu Perjuangan Medan Jadi Sasaran Aksi Coret-coret
WOL Photo/Eko kurniawan

Tugu Perjuangan Medan Jadi Sasaran Aksi Coret-coret

MEDAN, WOL – Aksi coret-coret usai ujian nasional hingga saat ini masih menjadi tradisi di kalangan pelajar khususnya di Kota Medan.

Tak dipungkiri, aksi coret-coret pun selalu menimbulkan berbagai permasalahan salah satunya adalah rusaknya berbagai fasilitas umum, karena ulah para pelajar.

Bukan hanya fasilitas umum saja, cagar budaya dan peninggalan sejarah juga menjadi sasaran para pelajar yang melakukan coret-coret.

Seperti Tugu Perjuangan yang berada di Lapangan Merdeka Medan, bekas coretan cat pilox masih mengotori bagian tiang tugu yang hingga saat ini, belum mendapatkan tindakan dari Pemerintah Kota Medan.

Menurut Khairul, salah seorang mahasiswa pendidikan sejarah di Kota Medan, mengungkapkan bahwa aksi coret-coret yang dilakukan pelajar sangat memberikan kesan buruk.

“Mereka seharusnya menjaga peninggalan sejarah, bukan malah merusak, jelas ini sangat merugikan banyak pihak,” tuturnya kepada Waspada Online, (16/4).

“Kalau bisa ini menjadi perhatian khusus Pemko Medan, terus segera diperbaiki fasilitas yang rusak,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Penambahan Rp3 Miliar Untuk e-KTP Sangat Urgent dan Prioritas”

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemko Medan, Irwan Ritonga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: