Home / Medan / Truk Tronton Gilas Pengendara Sepeda Motor Hingga Tewas
Ilustrasi

Truk Tronton Gilas Pengendara Sepeda Motor Hingga Tewas

MEDAN, WOL – Truk tronton BK 8928 XA    menggilas seorang pengendara sepedamotor yang sedang terjatuh di tengah jalan tepatnya di Jalan H Hanif, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Rabu (16/9) malam.

Pasalnya, mobil bermuatan barang-barang kelontong yang dikemudikan, Muhammad Husnil Azhari (27) warga Kec Aekkuasan, Kab Asahan mengalami rem blong.

Akibatnya, Nazarudin (27) warga Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli, tewas di lokasi kejadian sedangkan istri korban selamat.

Informasi yang diperoleh Waspada Online di lapangan, truk tersebut datang dari arah Desa Sampali hendak memasuki gerbang tol H Anif, Kampung Agas, Desa Sampali. Usai melalui jalan tanjakan tol Belmera, tiba-tiba rem truk blong sehingga sopir truk berusaha mengelakkan setiur kemudi untuk menghindari pengendara kendaraan bermotor yang berada di depannnya.

Namun, beberapa puluh meter hendak memasuki gerbang tol H Hanif, tiba-tiba pasangan suami istri Nazarudin (27) dan Sri Wahyuni (25) yang mengendarai sepedamotor Vario BK 4758 AEH, mengelakkan jalan berlubang-lubang dan terjatuh.

Nazarudin terjatuh ke tengah jalan sedangkan istrinya terhempas ke pinggir jalan, saat bersamaan, sopir truk yang datang dari arah yang sama tak bisa mengendalikan truk sehingga menggilas Nazarudin.

“Rencananya, aku mau ngantar barang-barang kelontong ini ke Aekkanopan melalui jalan tol Belmera. Dari kejauhan, kulihat pengendara sepedamotor terjatuh karena berusaha mengelakkan lubang namun aku tak bisa mengerem dan mengendalikan truk, apalagi pas di jalan turunan jembatan tol,” ujar Muhammad Hasnul.

Muhammad Hasnul menyebutkan, sebelum truknya menggilas korban hingga tewas, dirinya sudah berusaha mengelakkan pengendara sepedamotor dan mobil-mobil yang berada di sekitarnya. Namun, saat melihat korban terjatuh di tengah jalan, dirinya tak bisa lagi mengendalikan truk.

Petugas Unit Lantas Polsek Percut Seituan yang mengetahui peristiwa lakalantas tersebut segera mengevakuasi jenazah  Nazarudin ke Rumah Sakit Umum Dr Pirngadi Medan sedangkan sopir truk berikut truk bermuatan barang-barang kelontong diamankan di Pos Lantas Polsek Percut Seituan.

“Sopir truk sudah diamankan sedangkan jasad korban sudah dievakuasi ke RSU Dr Pirngadi Medan,”terang Pjs Kanit Lantas Polsek Percut Seituan Ipda K Manurung.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mau Mudik? Tiket KAI Lebaran Sudah Bisa Dipesan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemesanan tiket Kereta Api Indonesia (KAI) masa angkutan lebaran sudah bisa dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: