Breaking News
Home / Medan / Transaksi 2 Kg Sabu, Warga Aceh Tewas Ditembak
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

Transaksi 2 Kg Sabu, Warga Aceh Tewas Ditembak

MEDAN, WOL – Polsek Medan Timur bersama Sat Narkoba Polrestabes Medan mengungkap jaringan peredaran narkoba sindikat internasional di Kota Medan, Minggu (13/8). Dalam pengungkapan itu petugas berhasil meringkus dan menembak mati seorang bandar narkoba warga Aceh, bernama Aiyub (54).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho didampingi, Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, mengatakan terungkapnya peradaran narkoba setelah tim gabungan menerima laporan dari warga adanya transaksi narkoba di Jalan Beo, Perumnas Mandala.

Menerima informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka di TKP yang hendak bertransaksi narkotika. Dari tangan tersangka petugas mendapati barang bukti narkotika jenis sabu seberat 2 Kg Sabu yang dibungkus dalam kemasan teh bertuliskan bahasa mandarin warna kuning.

Dari penangkapan awal petugas melakukan pengembangan bedasarkan keterangan tersangka yang menyebutkan kalau ada rekannya bernama Rully dan Teuku Natsir (DPO) juga tengah bertransaksi narkoba di sebuah apartemen di Kota Medan. Namun setibanya di lokasi keduanya telah melarikan. Dari pemeriksaan kedua DPO kerap bertransaksi narkoba dari hotel ke hotel.

Tidak sampai di situ, petugas kembali melakukan pengembangan terhadap tersangka Aiyub di kawasan Kanal, Patumbak. Adapun Penyelidikan dilakukan karena tersangka memilih lokasi untuk menjual narkoba kepada bandar lainnya melihat tempat yang sunyi.

“Ketika dilakukan pengembangan di Kanal Patumbak, tersangka melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa menembak mati bandar narkoba tersebut,” jelasnya.

Sandi menuturkan tersangka Aiyub merupakan kelompok bandar besar jaringan peredaran narkotika di Kota Medan. Sebab sebelum dilakukan penangkapan sudah 50 Kg sabu berhasil beredar ke masyarakat.

“Barang haram yang didapat tersangka berasal dari Malaysia yang dikirim melalui pelabuhan kecil di Aceh. Selanjutnya sabu yang diamankan adan diedarkan di Kota Medan,” tuturnya.

Mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan ini mengaku saat ini tim gabungan masih melakukan pengembangan terhadap dua tersangka lainnya yang berhasil melarikan diri. “Untuk jasad tersangka masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut. Sementara itu, petugas masih mengembangkan kasus 2 Kg sabu tersebut,” pungkas Sandi. (wol/lvz)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Pengendara Motor Ditangkap Bawa Sabu

MEDAN, WOL – Fransisko Pakpahan (24) ditangkap personil Polsek Patumbak karena kedapatan membawa sabu. Pria ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.