Home / Medan / TPIHI Asahan Makamkan Jamaah Haji Wafat di Madina
WOL Photo

TPIHI Asahan Makamkan Jamaah Haji Wafat di Madina

MEDAN, Waspada.co.id – TPIHI Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI ), Kabupaten Asahan, Faisal Sadat S Harahap, telah melaksanakan kewajibannya dalam membantu pemakaman Jamaah Haji Kabupaten Asahan Embarkasi Medan yang tergabung dalam Kloter 02 atas nama Katio Simanjuntak Bin Abdul Madjid Simanjuntak di Pemakaman Baqi, Madina.

Katio sesampai di Madinah terinfeksi sakit demam dan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Al Anshor Madinah. Selanjutnya Faisal mengurus semua penyelesaian administrasi yang cukup panjang mulai dari Rumah Sakit al Anshor, KKHI, Daker Madinah, Muassasah al Adilla, Rumah Sakit Miqot , sampai pemandian jenazah di sekitar Baqi.

“Almarhum dishalatkan jenazah setelah pelaksanaan shalat Ashar di Masjid Nabawi Waktu Arab Saudi dan dilanjutkan dengan pemakamannnya di pemakaman Baqi,” tutur Faisal, Sabtu (28/7).

Katio yang beralamatkan di Dusun II Alang Bonbon Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan berangkat menunaikan haji bersama dengan istri dan setiba di Madina, Almarhum terserang penyakit demam tinggi dan diagnosa terakhir dari Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI ) Madinah adalah Cardiovascular Diseases.

“Kami seluruh petugas meminta maaf kepada keluarga besar Almarhum bilamana ada kekurangan pelayanan pemakaman yang dilakukan, dan ucapan terima kasih disampaikannya atas bantuan dan doa semua pihak yang telah membantu almarhum hingga keperistirahatan yang terakhir,” jelasnya.

“Saya juga mohon doa agar Jamaah Haji Asahan senantiasa sehat walafiat dan mendapatkan haji yang mabrur dan mabrurrah,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kemenag Sumut Himbau Jamaah Kurangi Aktivitas di Luar

MEDAN, Waspada.co.id – Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara mengimbau para jamaah haji untuk tidak banyak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: