Breaking News
Home / Medan / Tommy Leonard Beri Motivasi Pada Anak Yatim di YP Antasari
Kepala SD Muhammad Abduh SKom, Kepala SMP Muhammad Nur SPd dan Kepala SMA/SMK Suryani SPd terlihat sedang menyalami anak-anak panti asuhan pada acara buka puasa bersama dengan YCKM, Sabtu (17/6) di sekolah tersebut Jalan Veteran Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang.
Kepala SD Muhammad Abduh SKom, Kepala SMP Muhammad Nur SPd dan Kepala SMA/SMK Suryani SPd terlihat sedang menyalami anak-anak panti asuhan pada acara buka puasa bersama dengan YCKM, Sabtu (17/6) di sekolah tersebut Jalan Veteran Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang.

Tommy Leonard Beri Motivasi Pada Anak Yatim di YP Antasari

MEDAN, WOL – Keluarga besar Yayasan Pendidikan Pangeran Antasari yang berlokasi di Jalan Veteran Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang dan Yayasan Cinta Kasih Mandiri (YCKM) belum lama ini menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim dari Panti Asuhan.

Acara buka puasa tersebut dihadiri  Pembina YP Pangeran Antasari, Dr Heriyanti SH MKn, Ketua YP Pangeran Antasari, Dr Tommy Leonard SH MKn,  Pembina YCKM, Yuliana Leonard SH SKG, Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Helli Leo Aritonang serta jajaran.

Ketua YP Pangeran Antasari, Dr Tommy Leonard SH MKn, mengajak anak-anak yatim piatu agar senantiasa mendoakan kedua orang tua dan belajar sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita. Tokoh pendidikan Sumut ini juga membesarkan hati anak-anak panti dengan kalimat motivasi. Menurut Tommy, tidak memiliki orang tua atau dibesarkan di panti asuhan bukan jadi penghalang untuk  memegang cita-cita tinggi.

Lebih lanjut Tommy memotivasi anak-anak yatim untuk belajar dengan sungguh-sungguh di tengah keterbatasan yang ada. “Meskipun dibesarkan di panti asuhan, anak-anak jangan pernah menyerah. Teruslah belajar dengan tekun dan bercita – citalah setinggi bintang di langit,”ungkap doktor muda yang sangat peduli dengan dunia pendidikan di Sumatera Utara ini.

Pada kesempatan yang sama, Tommy menyebutkan, kegiatan buka puasa, memberikan bingkisan dan sembako kepada anak-anak yatim dan tidak mampu merupakan agenda setiap tahunnya Sekolah Pangeran Antasari dan YCKM pada Bulan Suci Ramadhan.

Menurut Tommy, berbagi di Bulan Ramadhan ini membuat hati terasa lebih nikmat dan sejuk. Dengan begitu berbagi dan sedekah berarti memberikan banyak pengaruh terhadap kehidupan. “Sebagaimana yang kita ketahui, sedekah pada bulan Ramadhan merupakan salah satu berkah bagi orang lain. Tidak hanya memberi berkah orang lain namun untuk diri sendiri, karena diri sendiri ini merasa keinginannya tersampaikan,” tutur Tommy.

Sedekah itu kata Tommy, bisa untuk dunia pendidikan, kepada orang tua dan kepada anak yatim. “Karena itu, marilah kita mengulurkan tangan untuk anak-anak dan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Tommy juga berpesan kepada seluruh undangan untuk terus menghabiskan uang guna berbakti kepada orang tua dan bersedekah. “Karena semakin banyak uang bapak/ibu dihabiskan untuk berbakti kepada orang tua dan bersedekah, maka rejeki akan semakin berlimpah, sehingga disimpulkan bahwa bekerja keras merupakan motivasi hidup, namun beramal adalah untuk keseimbangan hidup,” ungkapnya.

Di hari yang sama juga, Kepala Sekolah SMA/SMK Pangeran Antasi Suryani SPd membagikan takjil kepada pengendara yang lewat di depan sekolah tersebut.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Lomba Mewarnai dan Menyusun Puzzle Baik Untuk Pertumbuhan Anak

MEDAN, WOL – Taman Kanak-kanak (TK) Pangeran Antasari menggelar lomba mewarnai, menyusun puzzle dan menyanyi ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.