Breaking News
_
Home / Medan / Tokoh Pemuda Sumut Ajak Warga Hormati Putusan MK
Anggia Ramadhan. (WOL Photo)

Tokoh Pemuda Sumut Ajak Warga Hormati Putusan MK

MEDAN, Waspada.co.id – Pasca pemilu serentak 2019 ini, ada efek polarisasi sejak sebelum atau saat kampanye pemilu telah terlalu runcing antar masyarakat. Demokrasi yang semestinya dilandasi jiwa hikmah kebijaksanaan dan permusyawaratan serta kegembiraan dinodai dengan kerusuhan yang di lakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga demokrasi ini seolah menakutkan.

Hal itu dikatakan Tokoh Pemuda Sumatera Utara, Anggia Ramadhan, Sabtu (15/6). Ia berharap, semua pihak yang terlibat baik di nasional maupun di Sumatera Utara untuk mengedepankan sikap politik berjiwa kenegarawanan agar seluruh proses demokrasi pada akhirnya berjalan dengan baik dan konstitusional.

Saya Yakin Mahkamah Konstitusi (MK) dalam menangani pengaduan benar-benar menyerap aspirasi dan menjalankan fungsi atau tugasnya secara adil, objektif, profesional, independen, dan bebas dari kepentingan apapun.

“Keputusan MK nantinya harus dihormati dan semua pihak harus mengakhiri proses politik Pemilu 2019 secara konstitusional serta kembali bersatu dan membangun Indonesia yang sarat tantangan ke depan,” sarannya.

Mantan Ketua Badko HMI Sumut ini juga mengapresiasi aparat keamanan Polda Sumatera Utara dan TNI di lapangan yang telah berusaha melaksanakan tugasnya dengan maksimal serta tetap santun, profesional, dan tidak terpancing melakukan tindakan represif yang tidak diinginkan bersama.

“Dalam hal gerakan massa atau demo yang menyuarakan aspirasi politik masalah pemilu, saya mengimbau agar disampaikan dengan damai, tertib, menaati aturan, dan menjauhi segala bentuk kekerasan,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Adik Eks Presiden Aljazair dan Dua Kepala Intelijen Ditangkap

MANCHESTER,Waspada.co.id – Adik dari mantan Presiden Aljazair Abdelaziz Bouteflika, Said Bouteflika ditangkap bersama dengan dua ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: