Home / Medan / TNI-Polri Jaga Ketat Stadion Teladan Antisipasi Rusuh
WOL Photo/Lihavez

TNI-Polri Jaga Ketat Stadion Teladan Antisipasi Rusuh

MEDAN, WOL – Tim gabungan dari TNI dan Polri melakukan pengamanan pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia antara PSMS Medan kontra Bhayangkara FC di Stadion Teladan, Sabtu (31/3) sore.

Pantauan Waspada Online di lapangan, terlihat prajurit TNI yang diturunkan sibuk mengecek tiket setiap penonton yang hendak masuk ke stadion untuk menyaksikan Ayam Kinantan bertanding.

Sementara itu, personil kepolisian dari Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota tampak berjaga-jaga di dalam stadion dan lokasi parkir guna mengantisipasi kerusahan.

Tak hanya beberapa kendaraan taktis seperti mobil baracuda dan water canon milik Sat Sabhara Polrestabes Medan turut disiagakan apabila tiba-tiba terjadi kerusahan. Nantinya mobil itu, dapat membubarkan massa yang terlibat bentrok dengan menyiramkan air dengan jumlah besar.

Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti, mengatakan dalam pengamanan pertandingan lanjutan Liga 1 itu sebanyak 1.000 personil polisi dikerahkan untuk melakukan pengamanan di seputaran Stadion Teladan.

Para personil yang diturun akan ditempatkan di dalam stadion, tribun penonton, luar stadion, dan arena parkir. Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menyaksikan Tim Ayam Kinantan bertanding.

Selain itu, sambung Nakti, dengan disiagakan para personil polisi dapat mengantisipasi keributan ataupun kericuhan antar pendukung selama pertandingan berlangsung.

“Semua langkah mengenai sistem pengamanan di Stadion Teladan telah kita siapkan. Nantinya jelang pertandingan seluruh personil di depan pintu masuk stadion akan dilaksanakan apel gabungan,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Tangkap 2 Maling Sawit, Wabup Sergai Diduga Sebagai Penadahnya

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) melakukan penangkapan terhadap dua pencuri buah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: