Breaking News
Home / Medan / TNI Lumpuhkan Pelaku Teror di Medan
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

TNI Lumpuhkan Pelaku Teror di Medan

MEDAN, WOL – Pasukan Khusus Batalyon Infanteri 100/ Raider, Kodam I/BB berhasil meringkus pelaku teror di Kota Medan. Bahkan, petugas berhasil membebaskan seorang pejabat yang sempat disandera para teroris.

Penangkapan itu dilakukan dalam kegiatan simulasi kegiatan pengamanan kota yang digelar di Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan, Medan, Rabu (28/12).

Dalam simulasi yang dilakukan pelaku teror yang berjumlah 5 orang itu berbaur dengan pendemo yang melakukan unjuk rasa terhadap pejabat Kota Medan. Di tengah aksi demo para teroris langsung menembakkan senjata laras panjang ke udara dan menyandara pejabat tersebut.

Berhasil melancarkan aksinya, para pelaku teror membawa kabur pejabat ke suatu tempat. Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 100/Raider yang mendapatkan informasi adanya aksi teror dan penyanderaan pejabat bergerak melakukan penyelidikan.

Ternyata tak butuh waktu untuk mengetahui keberadaan pelaku, dengan mengerahkan kekuatan penuh akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan dan pejabat tersebut berhasil diselamatkan.

“Kegiatan ini juga sebagai pengamanan kota mengantisipasi aksi teror pada malam tahun baru nanti,” terang Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Ditambahkan, simulasi teror yang dilakukan untuk memberikan latihan kepada para personel dalam penanganan aksi teror.

“Mudah-mudahan dengan simulasi teror yang dilakukan dapat meredam aksi teror di Kota Medan dan Perayaan Tahun Baru,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: pbsi

Indonesia Hanya Tersisa Dua Ganda

TOKYO, WOL– Pasangan ganda Praveen Jordan/Debby Susanto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menembus ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.