_
Home / Medan / TNI dan Polri Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Pemilu
WOL Photo

TNI dan Polri Patroli Skala Besar Antisipasi Gangguan Pemilu

MEDAN, Waspada.co.id – Negara kita merupakan negara demokrasi, pilihan di dalam negara demokrasi adalah perbedaan pilihan hal yang wajar dan dalam pelaksanaannya ternyata perbedaan pilihan ini mengakibatkan berbagai ancaman.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, saat menggelar apel gabungan sekaligus patroli skala besar di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Medan, Selasa (21/5).

Apel yang juga dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto,SH, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, SE, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Djohn Amarul SAB, serta Dandim 0201/BS Kol Inf Yudha Rismansyah, Danlanud Soewondo Medan Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey dan para camat Se kota Medan.

Dadang menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu kita identifikasi adalah banyaknya berita-berita hoax, ujaran kebencian dan pernyataan-pernyataan permusuhan bahkan di dalam pelaksanaan dan dalam kehidupan masyarakat kita telah timbul suatu perbedaan nyata.

“Maka pilar keamanan itu adalah TNI dan Polri. Dalam pelaksanaannya dibutuhkan suatu kerjasama sinergitas komunikasi dan koordinasi dan hari ini. Kami hadir merespon dan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban sebagai suatu kebutuhan dasar dari masyarakat,” katanya dalam pelaksanaan apel ini bukti kesungguhan TNI/ Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolrestabes menambahkan, masyarakat hari ini masih dikatakan sangat membutuhkan kehadiran TNI/Polri untuk merespon berbagai isu- isu tentang gangguan Kamtibmas. kita hadir di tengah masyarakat dalam patroli skala besar merupakan suatu wujud bahwa kita memberikan suatu kebutuhan masyarakat akan rasa aman sehingga masyarakat yakin kepada TNI/Polri untuk menciptakan rasa aman.

“Oleh karena itu saya minta kita bersungguh-sungguh untuk melaksanakannya bahwa rencana kontijensi untuk menghadapi kegiatan masyarakat melalui beberapa tahapan manajemen mulai dari rapat kemudian kita sampaikan rencana kontijensi tersebut dan hari ini kita melaksanakan kegiatan apel beberapa sektor-sektor pengamanan sudah di bagi.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Bekuk Pelaku Curanmor Modus Cari Barang Bekas

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan, bekuk pelaku pencurian kendaraan bermotor yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: