_
Home / Medan / TNI dan Polri Patroli Bersama Pantau Situasi Kota Medan
WOL Photo

TNI dan Polri Patroli Bersama Pantau Situasi Kota Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Dengan mengendarai sepeda motor ratusan personel dari Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS patroli bersama berkeliling sejumlah kawasan di Kota Medan, Sabtu (19/10).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, menuturkan dalam pengamanan ini pihaknya akan menurunkan lebih kurang 400 personel kepolisian. Selain itu, dari TNI juga akan menurunkan personelnya lebih kurang 250 orang untuk mengamankan Kota Medan.

Dalam kegiatan patroli bersama yang diawali apel di Lapangan Benteng tersebut, Kombes Dadang juga mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan operasi pengamanan TNI dan Polri akan melakukan pendekatan kepada masyarakat sampai langkah-langkah yang bersifat hadir di tengah masyarakat.

Menurutnya, sinergitas ini menjadi faktor kunci utama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepada masyarakat juga diharapkan jangan khawatir karena TNI-Polri akan selalu berada di tengah masyarakat menjaga keamanan Kota Medan. Khusunya Medan, ini merupakan barometer Sumatera Utara.

Dadang menambahkan kita juga mengimbau untuk masyarakat lainnya melaksanakan aktivitas dengan positif jangan coba-coba untuk melakukan gangguan-gangguan terhadap kegiatan apalagi yang sifatnya kegiatan yang sudah dalam rangka Pemilu, mengganggu Kota Medan yang kondusif.

Sementara itu, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, juga mengatakan kegiatan patroli ini masuk dalam rangkaian pengamanan Pilpres dan ini menjelang tahap-tahap akhir.

“Sehingga kita melaksanakan kegiatan apel bersama dalam rangka menjaga kondisi Medan yang sudah kondusif.

Adapun rute patroli bersama yang dilakukan oleh Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS adalah start dari Markas Dandim – Lapangan Merdeka – Jalan MT Haryono – Jalan Pandu – Jalan Sisingamangaraja – Jalan Masjid Raya- Jalan Juanda – Jalan Mongonsidi – Jalan Iskandar Muda – Jalan S Parman – Jalan Kejaksaan – Jalan Kapten Maulana Lubis, dan berakhir di Jalan Bukit Barisan, Lapangan Merdeka Medan.(wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Aksi Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Dinilai karena Dendam ke Polri

JAKARTA – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai bahwa terjadi lantaran dendam kelompok teroris ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.