Home / Medan / Tirtanadi Perbaiki Pompa Sumur Kampung Nelayan
WOL Photo

Tirtanadi Perbaiki Pompa Sumur Kampung Nelayan

MEDAN, WOL – Pihak PDAM Tirtanadi Cabang Belawan Kota telah memperbaiki pompa sumur bor yang rusak dikawasan Kampung Nelayan Indah  Medan. Kini 700-an KK di empat lingkungan yakni, lingkungan I, II, IV dan VII sudah dapat menikmati air bersih.

“Kita telah melakukan perbaikan terhadap pompa air yang mengalami kerusakan di Kampung Nelayan Indah,” ujar Kepala Cabang Belawan Kota Pahmiuddin melaui Kabag Transmisi dan Distribusi Mukhlissyah didampingi Kepling II Kelurahan Nelayan Indah, Darwin Surbakti dalam keterangan tertulis.

Sebelumnya supply air bersih di Kampung Nelayan Indah sempat terhenti akibat kerusakan pompa sumur bor dilokasi tersebut, untuk itu lanjut PDAM Tirtanadi meminta maaf kepada warga atas gangguan air akibat kerusakan pompa air milik PDAM Tirtanadi di Kampung Nelayan Indah, semenjak Senin (29/06) hingga Kamis (02/07) kemarin.

Diutarakan Mukhlissyah, tidak lama setelah ada kerusakan dan selama masa perbaikan, pihaknya langsung menurunkan mobil tangki air untuk memenuhi kebutuhan air warga. “Saat ini sumur bor penyuplai air bersih untuk warga sudah kembali normal. Kemarin itu, pompanya rusak bisa saja karena voltase listrik yang tidak stabil, ” ujar Mukhlisyah.

Kepling II Kelurahan Kampung Nelayan Indah, Darwin Surbakti mengatakan masyarakat  Kelurahan Kampung Nelayan Indah memang sangat tergantung sekali dengan air dari PDAM. “Tidak ada sumber air bersih lainnya selain dari PDAM disini,” ujarnya.

Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan yang terdiri dari 3000 lebih jiwa ini mempunyai dua sumber air bersih dari sumur bor yang masing-masing merupakan bantuan dari Dinas PU Pemprovsu dan Pemko Medan. Masing-masing sumur bor bisa memproduksi debit air sebanyak 10 liter/detik.

Menurut Darwin wajar saja pada saat suplai air bersih ngadat beberapa waktu lalu masyarakat bergejolak dan berunjukrasa. Namun dia mengapresiasi PDAM Tirtanadi yang langsung bergerak cepat memperbaiki kerusakan itu.

“Atas nama warga, saya menyampaikan terima kasih kepada pihak PDAM Tirtanadi yang cepat tanggap memperbaiki kerusakan pompa tersebut” kata Darwin Surbakti.

“Warga sempat marah karena mengira kerusakan itu mudah diperbaiki, setelah dijelaskan dan diajak melihat langsung proses perbaikan pompa tersebut akhirnya warga dapat mengerti. Pompa sumur bor merupakan pompa benam (summesible) dimana untuk mengangkatnya memerlukan mesin derek” ungkapnya.

Pada kesempatan terpisah, Kadiv. Public Relations Irsan Effendi Lubis, S.Sos, MM mengatakan, bahwa beberapa hari belakangan ini supply air di beberapa wilayah memang mengalami gangguan. Hal ini disebabkan terjadinya kerusakan pompa di beberapa sumur bor seperti di Kampung Nelayan Indah, Jalan. Teh 10 Perumnas Simalingkar, Pasar IV Padang Bulan dan kerusakan pompa di Instalasi Pengolahan Air Limau Manis.

Namun saat ini keseluruhan kerusakan pompa tersebut telah diperbaiki dan supply air kepada pelanggan diharapkan sudah normal kembali.

“Atas nama Manajemen dan pegawai PDAM Tirtanadi, saya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan, kami senantiasa berusaha dan berikhtiar memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan kami,” kata Irsan Effendi.  (wol/data1)

Penulis: RIDIN

Check Also

PDAM Tirtanadi Hanya Lipservice, Warga Perumnas Taman Putri Deli Kecewa

NAMORAMBE, Waspada.co.id – Warga Perumnas Taman Putri Deli Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, menyebut PDAM ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: