_
Home / Medan / Tipikor Poldasu Sita Rp1 M Dari Korupsi Water Park Nisel
WOL Ilustrasi

Tipikor Poldasu Sita Rp1 M Dari Korupsi Water Park Nisel

MEDAN, WOL – Penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut berhasil mengembalikan kerugian negara sebesar Rp1 miliar dari kasus dugaan korupsi pembangunan Water Park Kab Nias Selatan (Nisel) TA 2016 yang merugikan negara Rp7,9 miliar.

Dalam kasus korupsi itu, Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), inisial JD sudah ditahan dan unit II Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu masih mengembangkan kasus tersebut untuk mencari tersangka lain.

Direktur Dit Reskrimsus Poldasu, Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa uang Rp1 miliar dari dugaan korupsi pembangunan Water Park Kab Nisel itu sudah masuk ke rekening Ditreskrimsus.

“Dari kerugian negara Rp8 miliar, diantaranya Rp1 miliar sudah disita dan telah masuk ke rekening Ditreskrimsus, sedangkan sisanya masih dilacak,” ujar Toga.

Mantan Dirnarkoba Poldasu itu menambahkan, dalam waktu dekat ini, penyidik Unit 2 dipimpin Kanit Kompol Hasan By akan turun ke Nisel untuk menggeledah barang-barang yang lain dan melacak harta tersangka.

“Ada kemungkinan hasil dugaan korupsi itu digunakan tersangka untuk membeli barang-barang lain,” jelas Toga.

Terkait aliran dana yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sebesar Rp8 miliar, Kombes Toga H Panjaitan mengatakan masih ditelusuri.

“Direktur BUMD Nisel itu bertindak sebagai kuasa pengguna anggaran dalam proyek pembangunan water park tersebut dan tidak tertutup kemungkinan ada orang lain yang menikmati hasil korupsi itu dan itu jugalah yang kita urai,” pungkas Toga.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BPODT Lakukan Kesiapan Pelayanan di Kawasan Danau Toba

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk mengantisipasi terulang kembali insiden kapal motor tenggelam‎ di Danau Toba saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: