_
Home / Medan / Tingkatkan Penggunaan GPN, BI Sosialisasi ke UMSU
WOL Photo

Tingkatkan Penggunaan GPN, BI Sosialisasi ke UMSU

MEDAN, Waspada.co.id – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumatera Utara terus mendorong peningkatan penggunaan kartu ATM/debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dengan melakukan sosialisasi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Senin (29/4).

Direktur BI Kpw Sumut, Andiwiana Septonarwanto, mengatakan demografi penduduk Indonesia kebanyakan anak muda dan sifat dari anak muda itu menciptakan tren.

“Dan tentu ini yang menjadi menjadi alasan pihaknya memilih menyosialisasikan GPM ke mahasiswa sehingga bisa menjadi pembawa pesan ke masyarakat umum lain,” tuturnya.

Bank Indonesia sangat berharap dengan sosialiasi ini, para generasi muda akan membawa pesan penggunaan GPN ke seluruh masyarakat lebih familiar dengan GPN.

Karena berdasarkan data terakhir, penggunaan GPN di Sumut sekitar 1.531.092 kartu. Ini merupakan suatu hal yang cukup menggembirakan di mana ekspektasi masyarakat terhadap kartu GPN ini cukup tinggi.

“BI menargetkan penggunaan kartu GPN bisa 60 persen di tahun ini,” jelasnya.

Sementara Rektor UMSU, Agussani, mendukung kegiatan sosialisasi GPN ini dan diharapkan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut.

“Sosialisasi yang dilakukan BI terkait GPN tentu memberi pengetahuan baru buat pihak universitas tentang manfaat yang diperoleh negara, dan sangat berguna untuk para mahasiswa dalam mengetahui GPN,” tandasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemprovsu Komit Pertahankan Tren Positif Pertumbuhan Ekonomi

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) komit mempertahankan tren positif pertumbuhan ekonomi yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.