_
Home / Medan / “Tingkatkan Kesadaran Kesehatan di Masyarakat”
WOL Photo

“Tingkatkan Kesadaran Kesehatan di Masyarakat”

MEDAN, Waspada.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah Dr Pringadi Kota Medan, menggelar bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang untuk memperingati Hari Jadi Kota Medan ke-429 tahun sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-91 serta Hari Anti Narkotika Internasional, di SD Negeri 060973, Kamis (27/6).

Adapun bakti sosial yang akan dilaksanakan berupa pelayanan kesehatan gigi dan mulut, mata, telinga, hidung dan tenggorokan serta pelaksanaan donor darah.

Dengan diadakannya bakti sosial ini, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, berharap dapat memberikan manfaat untuk pembangunan kesehatan dengan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Kota Medan, khususnya warga di Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya yang telah menyumbangkan dharma baktinya demi masyarakat, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu,” harap Wakil Wali Kota.

Di samping itu, Wakil Wali Kota Medan juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan moment ulang tahun Kota Medan ini untuk berbuat yang terbaik bagi Kota Medan dan mendukung pembangunan di Kota Medan.

“Medan adalah rumah kita bersama, karena itu kita lah yang harus merawat kota ini minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mewadahi sampah kita masing-masing,” ajak Wakil Wali Kota Medan.

Selain itu juga, Wakil Wali Kota berpesan kepada masyarakat dan para guru agar generasi muda menjauhi narkoba. “Mari sama-sama kita perangi narkoba, karena merusak keluarga kita,” pesan Wakil Wali Kota Medan.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Ini Tipsnya Bahagiakan Anak”

MEDAN, Waspada.co.id – Membahagiakan anak tidak selalu identik dengan berbagai kecukupan secara materi. Namun hal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.