_
Home / Medan / Tim Satgas Kejagung Geledah 3 Kantor Pemprovsu
WOL Photo

Tim Satgas Kejagung Geledah 3 Kantor Pemprovsu

MEDAN, WOL – Tim Satgas Kejaksaan Agung, masih berada di Sumatera Utara, guna pengembangan kasus korupsi dana Bansos Pemprov Sumut, Senin (9/11).

Tim yang turun dari kantor gedung bundar itupun melakukan penggeledahan di beberapa kantor pemerintahan di lingkungan Pemprov Sumut. Ada tiga lokasi yang dilakukan penggeledahan, salah satunya, Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang berada di Jalan Diponegoro Medan, Kantor Kesbanglinmas di Jalan Gatot Subroto, dan Kantor Sekwan DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol Medan.

Menurut Kasi Pidana Khusus Kejari Medan, M. Aris Hasbullah yang turut dalam tim tersebut menyebutkan, jumlah tim ada sepuluh orang terdiri dari enam orang Tim Kejagung ditambah empat orang dari Kejari Medan. “Sejauh ini dokumen yang kita cari masih terkait perkara Dana Bansos dan sejauh ini yang kita temukan ada bukti yang terkait. Salah satunya seperti yang bisa kalian lihat sendiri tadi, ada Surat Perintah Perjalanan Dinas (SP2D), Surat Perintah Membayar (SPM) dan alat bukti lainnya yang berhubungan dengan kasus bansos.

Saat pemeriksaan, kita juga menemukan ada beberapa kejanggalan-keganggalan atas data yang ditemukan. Namun, saat ini data itu sedang disinkronkan oleh tim penyidik. Selain itu, sehubungan dengan hal ini kita juga masih melakukan pemeriksaan lanjutan. Dan mungkin minggu depan kita akan lakukan pemeriksaan kembali setelah data yang ditemukan hari ini ditetapkan kepada dua tersangka yang sudah ditetapkan tersebut.

Kemungkinan juga, tidak menutup kemungkinan akan ada penetapan tersangka baru dalam kasus Bansos 2012-2013 Pemprovsu ini,” ujar Aris.

Sementara itu pantauan di Kantor Gubernur Sumut hingga sore ini, Tim Satgas Kejagung masih melakukan penggeledahan ruang Biro Keuangan Pemprovsu di lantai dua gedung tersebut. Saat penggeledahan tidak tampak satupun para pejabat Pemprov Sumut. Kabar menyebutkan kalau para pejabat teras di Kantor Gubsu, sedang menjalani pemeriksaan oleh KPK di Jakarta terkait kasus interpelasi DPRD Sumut.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Edy Ingatkan Soal Kejujuran dan Berkorban

MEDAN, Waspada.co.id – Kejujuran dan sikap rela berkorban diharapkan tetap dipegang teguh para sarjana ketika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.