Breaking News
Home / Medan / Tim Penertiban Bongkar 82 Spanduk dan Umbul-umbul Ilegal
WOL Photo
WOL Photo

Tim Penertiban Bongkar 82 Spanduk dan Umbul-umbul Ilegal

MEDAN, WOL – Untuk kesekian kalinya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Medan, M Sofyan, kembali mengingatkan pemilik papan reklame untuk membongkar sendiri papan reklame milik mereka.

Peringatan itu disampaikan baik lisan maupun tulisan. Bahkan imbauan ini melibatkan media massa, agar mau membantu program penataan Kota Medan dengan mentaati ketentuan pendirian reklame.

“Sosialisasi terus kita sampaikan, terutama untuk meminta kerja sama pemilik reklame yang reklamenya tidak sesuai aturan, agar membongkarnya sendiri. Karena Pemko Medan saat ini komit untuk menegakkan aturan reklame. Yang tidak mau membongkar sendiri akan kita bongkar paksa,” tegasnya, Jumat (21/7).

Sofyan menjelaskan, belum lama ini sudah 17 titik pembongkaran dilakukan pagi hingga sore hari. Dengan menyisir Jalan Sisingamangaraja, mulai dari kawasan Simpang Limun sampai ke Simpang PDAM Tirtanadi. Pemerintah kota masih fokus untuk membersihkan reklame di ruas Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Medan Kota. Setelah selesai, barulah dilanjutkan ke ruas jalan lainnya.

Sementara itu pada malam harinya, pembongkaran dilakukan mulai pukul 23.00 WIB hingga subuh. Hari ini tim menertibkan reklame bermasalah untuk jenis reklame spanduk dan umbul-umbul. Pembersihan dilakukan di 10 ruas jalan di Kota Medan. Jalan Merak Jingga, Jalan Gudang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Palang Merah, Jalan A Yani, Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kapten Muslim dan Jalan Amir Hamzah Medan.

Hasilnya tidak tanggung-tanggung, 82 spanduk dan umbul-umbul illegal di bongkar dan diangkut oleh tim terpadu.

“Siang maupun malam hari, kita siap bekerja melakukan penegakan perda. 24 jam Satpol PP dan tim terpadu akan terus bekerja,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ilustrasi/WOL Photo

Penegakan Perwal No.19/2015 Tentang Reklame Dinilai ‘Mandul’

MEDAN, WOL – Wakil Ketua Pansus Reklame, Robby Barus, belum lama ini menyampaikan enam point ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.