Home / Medan / Tim Pegasus Tembak 2 Residivis Pelaku Curanmor
WOL Photo/Gacok

Tim Pegasus Tembak 2 Residivis Pelaku Curanmor

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan bersama Polsek Medan Sunggal terpaksa menembak dua tersangka residivis yang belasan kali melakukan pencurian sepeda motor di Kota Medan dan Deliserdang.

Kedua tersangka, yakni Suwandi alias Yandi Pretel (30) kedua kakinya ditembak karena mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas dan Nofyan alias Yayan (33). Keduanya warga Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

Dari tangan kedua tersangka disita barang bukti berupa sepasang kunci T, 2 alat pembuka tutup kunci kontak, 1 alat untuk membuka gembok, sepeda motor BK 5103 RAU.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, didampingi Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, Minggu (29/7), mengatakan tertangkapnya dua spesialis pencurian sepeda motor berawal adanya infornasi dari masyarakat yang datang ke SPKT Polsek Sunggal.

Dari laporan warga Tim Pegasus dipimpin Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, dibantu Panit II Reskrim Ipda J Simamora, bergerak cepat menindaklanjuti dan langsung menuju ke lokasi kejadian yang sekaligus melakukan olah TKP.

Selanjutnya petugas melakukan pengejaran terhadap keduanya. Saat sedang melintas dari Jalan Sei Mencirim Pondok ,tepatnya di Kebun Tebu Pasar IV, petugas yang melihat kedua tersangka berdasarkan ciri-ciri dari keterangan saksi langsung melakukan penangkapan.

“Namun saat hendak kedua tangan diborgol tersangka Yandi Pretel mencoba melarikan diri dengan mengancam petugas dengan kunci T. Tanpa basa-basi petugas langsung melumpuhkan kedua residivis dengan menembak bagian kedua kaki,” ungkapnya.

Putu menambahkan, keduanya dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk menjalani pengobatan. “Setelah sembuh kedua buronan itu ditahan di RTP (Ruang Tahanan Polisi) Polsek Medan Sunggal, guna menjalani pemeriksaan,” pungkasnya. (wol/gacok/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pegasus Bekuk Maling Rumah Mewah

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal menangkap buronan kasus bobol rumah mewah dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: