Breaking News
Home / Medan / Tim Pegasus Ringkus Dua Pengedar Narkoba
WOL Photo

Tim Pegasus Ringkus Dua Pengedar Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Percut Seituan meringkus dua pengedar narkoba jenis sabu dan daun ganja dari tempat berbeda.

Kedua tersangka bernama Darwin Nasution (36) warga Jalan Pancasila Rambungan 2, Gang Dahlia, Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Seituan dan M Zulfan (34) warga Jalan Pendidikan 2, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan.

Dari tangan kedua tersangka petugas menyita barang bukti beberapa paket sabu dan daun ganja siap edar.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri, Jumat (17/8), mengatakan penangkapan kedua tersangka bermula saat Tim Pegasus lagi patroli rutin di wilayah hukumnya.

Saat berpatroli di Jalan Pancasila Rambungan II, Gang Dahlia, petugas mendapat laporan dari warga ada seorang pria diduga lagi mengedarkan narkoba.

“Dari laporan itu petugas melakukan penyelidikan ke lokasi dan melihat pria yang mencurigakan dengan ciri-ciri sesuai yang dilaporkan warga. Tanpa menunggu waktu, pria yang sudah menjadi target operasi (TO) kita langsung dibekuk. Ketika digeledah di kantong celananya ditemukan bungkusan rokok sempurna berisikan 2 bungkus klip plastik berisi sabu seberat 25 gram,” terangnya.

Selanjutnya, sambung Faidil, Tim Pegasus kembali meringkus seorang pengedar sabu dari dalam rumah tersangka bernama Zulfan.

“Begitu tau kedatangan petugas, tersangka terus membuang bungkusan ke dalam sumur. Namun dilihat seorang petugas dan memungutnya. Ketika dibuka ternyata di dalam bungkusan plastik tersebut ada 5 paket sabu, 1 plastik berisi daun ganja kering dan uang Rp l366 ribu diduga hasil penjualan,” ungkapnya.

“Kedua tersangka sudah kita amankan untuk dilakukan pengembangan. Keduanya dapat disangkakan melanggar UU Nomor 35 tahun 2009, Pasal 112 ayat 1 yo 127 tentang narkotika,” pungkas Kapolsek.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Sediakan Tempat Dugem, Pemilik Kafe Ice Cream Garden Jadi Tersangka

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Reskrim Polrestabes Medan menetapkan Salim Wongso dan Jia Lim pemilik Kafe ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: