Home / Medan / Tim Pegasus Ringkus 8 Curanmor, 2 Penadah dan 3 Pengedar Narkoba
WOL Photo/Lihavez

Tim Pegasus Ringkus 8 Curanmor, 2 Penadah dan 3 Pengedar Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan membentuk Tim “Pegasus” untuk mengurangi angka kriminalitas di Kota Medan.

Tim yang terdiri dari personil Sat Reskrim Polrestabes Medan itu,  bertugas menangani gangguan-gangguan khusus seperti curas, curat, dan curanmor.

“Kalau untuk jumlah tim yang dilibatkan ada 29 (Reskrim Polrestabes dan Polsek). Jika ditotal berjumlah personil ada 174,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Rabu (30/5).

Diungkapkan sistem yang digunakan dengan cara hunting atau berpatroli di daerah-daerah rawan kasus 3C (curas, curat dan curanmor).

Selain itu, melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang dicurigai dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan badan.

“Pada hari pertama Tim Pegasus berhasil ringkus delapan orang pelaku 3C bersama barang bukti beberapa unit sepeda motor,” ungkap Kasat Reskrim.

Putu menerangkan, Tim Pegasus juga meringkus tiga pelaku pencurian dengan kekerasan. Kemudian dua orang yang diduga sebagai penadah kendaraan curian serta tiga orang yang membawa narkoba jenis sabu dan ganja.

“Tim Pegasus ini  setiap hari akan tetap melaksanakan patroli dengan waktu yang berubah-ubah agar tidak terbaca oleh para pelaku 3C. Apabila melawan akan diberikan tindakan tegas,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemetik Kelapa Bunuh Nenek Berkalung Emas

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Satreskrim Polres Tapanuli Selatan, meringkus pelaku pembunuhan seorang nenek, Hj Hannum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: