_
Home / Medan / Tim Pegasus Bekuk Anggota Polri Gadungan
WOL Photo

Tim Pegasus Bekuk Anggota Polri Gadungan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Sat Reskrim Polrestabes Medan bekuk pelaku perampokan mengaku sebagai anggota polisi saat beraksi di Jalan Tuasan, Kecamatan Medan Tembung.

Pelaku anggota Polri gadungan yang diamankan bernama Khairuddin Ahmad Simarmata (27) warga Kampar, Riau.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (1/7), mengatakan dalam aksinya pelaku berjumlah tiga orang mengendarai mobil melakukan perampokan terhadap korban dengan modus mengaku anggota polisi.

Selanjutnya, pelaku memepet mobil Honda Brio BK 1627 GN yang dikemudikan korbannya bernama Zaki. Lalu, Pelaku Khairuddin keluar dari dalam mobil mengaku anggota Polda, sembari menenteng senjata api laras panjang dan merampas kunci mobil.

Namun, aksi perampokan yang terjadi pada Jumat (28/6/2019) dinihari sekira pukul 02.00 WIB ini tidak berjalan mulus. Korban curiga lalu meminta identitas pelaku yang menyaru polisi.

Karena tidak dapat menunjukan KTA, korban lalu berteriak minta tolong kepada warga. Pelaku berhasil diamankan sempat diamuk massa, sebelum akhirnya diboyong Tim Pegasus Polrestabes Medan, sedangkan dua pelaku lain berhasil kabur.

“Untuk dua tersangka masih dalam pengejaran, barang bukti diamankan 1 senjata api laras panjang rakitan, dan 6 peluru,” sebutnya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Curi Sepeda Motor Polisi, Caplang Dihadiahi Timah Panas

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Barat tangkap pelaku pencurian sepeda motor milik anggota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.