Breaking News
Home / Medan / Tim Gabungan Bongkar Pos Polisi dan Reklame
WOL Photo

Tim Gabungan Bongkar Pos Polisi dan Reklame

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Gabungan dari Pemko Medan, Polda Sumut, Polrestabes Medan, dan Satpol PP, menertibkan papan reklame yang tidak punya izin dan berdiri di atas parit.

Tak hanya itu, Pos Polantas di persimpangan Jalan Gaharu dan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, dirubuhkan Rabu (5/9) sore.

Pantauan di lapangan, sebelum membongkar Pos Polantas dan papan reklame tersebut, personil Sat Pol PP terlebih dahulu mencopot dan menurunkan lambang Polisi Militer dan kalimat DENPOM 1/5 serta lambang Satlantas.

Selanjutnya, satu persatu personil Sat Pol PP menurunkan tirai reklame dan membongkar dinding bangunan Pos Lantas tersebut dengan menggunakan alat berat.

Kapoldasu, Brigjen Pol Agus Andrianto, menyebutkan pihaknya mempersilakan Pemko Medan untuk membongkar Pos Polantas yang berdiri di atas parit atau di trotoar jalan yang mengganggu ke indahan kota.

“Bila masih ada ditemukan Pos Polantas yang berdiri di atas parit atau trotoar silakan dibongkar,” tegas Brigjen Agus Andrianto yang saat itu didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto dan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Kapoldasu menjelaskan selain mendukung pembongkaran Pos Polantas yang berdiri di atas parit, pihaknya juga mendukung pembongkaran papan reklame/billboard yang tidak memiliki izin yang berada di sejumlah ruas jalan raya di Kota Medan.

“Papa reklame yang dibongkar karena tidak memiliki izin. Selain tidak memberikan kontribusi untuk pendapatan daerah, keberadaan papan reklame tersebut juga merusak estetika Kota Medan,” jelasnya.

Agus mengungkapkan penertiban bangunan yang berdiri di atas parit berlaku bagi semua pihak.

“Pos polisi saja kita bongkar. Apalagi pos lainnya. Pokoknya bangunan yang diberdiri di atas parit dan melanggar peraturan daerah akan kita sikat. Tindakan ini tidak pandang bulu. Demi keindahan daerah khususnya Kota Medan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu: GAGAK Harus Konsisten Kikis Habis Koruptor

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: