_
Home / Medan / Tiga Dinas Ini Banyak Aset Teronggok
(WOL Photo)

Tiga Dinas Ini Banyak Aset Teronggok

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi I DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu, mendorong Pemko Medan agar segera melakukan proses lelang terhadap seluruh aset yang teronggok di tiga organisasi perangkat daerah (OPD) selama ini. Pasalnya, sejumlah aset tersebut jika dibiarkan bertahun-tahun akan menyusut nilainya.

Dijelaskan, aset yang teronggok itu ada di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, serta Dinas Pencegah dan Pemadaman Kebakaran Kota Medan.

Lanjutnya, ia berharap lelang dilakukan secara terbuka.

“Jadi, tak ada alasan aset itu tidak dilelang karena sudah berapa anggaran dibicarakan seperti kendaraan dan billboard (papan reklame) di 3 dinas itu, akan berdampak pada nilai barang atau asset itu sendiri,” ungkapnya, Kamis (11/7).

Politisi Golkar ini mencontohkan, untuk Dinas Kebersihan yang setahun terakhir banyak menyimpan billboard hasil pemangkasan sejumlah tiang reklame di berbagai ruas jalan di Kota Medan yang diketahui tidak diperpanjang pajaknya dan tidak sesuai dengan penataan reklame dalam kota.

“Karo saja berhasil melakukan lelang terhadap asset-asetnya seperti untuk mobil milik Wakil Ketua DPRD dengan harga apresial, kenapa Pemko Medan tidak mampu lakukan itu,” sindirnya.

Menurutnya, langkah cepat Pemko melalui dinas terkaitnya juga akan mempengaruhi secara positif kepada pemanfaatan asset. ”Belum lagi kita melihat teronggoknya sejumlah barang itu (kendaraan dan billboard) akan menjadi sarang penyakit, bahkan dikhawatirkan serta diduga menjadi tempat penyimpanan narkoba,” sebutnya menduga.

Oleh karenanya, Sabar menegaskan kepada bagian aset Pemko Medan agar tidak sekedar janji. Di mana setiap laporan anggaran tercantum kalimat sedang penataan asetnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kadis Perindustrian Zulkifli Sitepu Meninggal, Wali Kota: Almarhum Pria Humoris

MEDAN, Waspada.co.id – Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama Wakil Wali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.