Home / Medan / Tia Butong Cup I Resmi Dibuka
WOL Photo

Tia Butong Cup I Resmi Dibuka

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia, bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sumut dari Partai Gerindra, Tia Ayu Anggraini, membuka turnamen Futsal Tia Butong Cup I yang digelar di GOR Garudayaksa Jalan Paluh Nibung, No 88, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (17/8).

Dalam sambutannya, Tia menyebut bahwa turnamen Futsal Tia Butong Cup I selain memeriahkan Dirgahayu Indonesia, juga menjaring atlet-atlet muda di bidang futsal yang memiliki potensi membesarkan nama Kota Medan sebagai kota atlet.

Turut hadir dalam pembukaan itu Pembina Kampoeng Gerindra yang juga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan, Surianto (Butong).

Menurut bacaleg Partai Gerindra nomor urut 3 untuk DPRD Sumut ini, turnamen futsal merupakan kegiatan positif untuk remaja yang harus terus ditingkatkan di lingkungan masyarakat. Sebab saat ini, banyak remaja yang lebih memilih mengonsumsi narkoba, balap liar, dan kegiatan negatif lainnya dari pada menekuni kegiatan positif.

“Banyaknya remaja menghabiskan waktunya dan lebih memilih mengonsumsi narkoba, balap liar, dan kegiatan negatif lainnya dari pada menekuni kegiatan positif,” sebutnya.

Oleh karenanya, momentum Agustus-an ini harus dijadikan langkah awal untuk membuat kegiatan positif di lingkungan masyarakat. Diharapkan juga sekaligus menanamkan nasionalisme,” ujarnya seraya mengingatkan kepada seluruh peserta futsal untuk menjunjung sportivitas dalam bertanding.

Lebih lanjut Tia menambahkan, turnamen ini berlangsung selama dua hari yaitu Jumat (17/8) dan Sabtu (18/8), yang diikuti 25 tim dengan menggunakan sistem gugur.

“Ini adalah event kita yang perdana. Nantinya akan ada Tia Butong Cup 2 dan seterusnya digelar setiap tahun,” tandasnya.

Adapun ke-25 peserta yang mengukuti Tia Butong Cup I sebagai berikut: Brig 09, STOK Bina Guna A, Spratan Malaya, Alumni YPBA, Pion FC, Satria, Selebes FC, Bict Pelindo 1A, Kesawan Gerindra, Persemar A, Motiv Star FC, Suka Ati, Persemar B, Reunion FC, Kalem FC, Anif FC, Sikat FC, Barbosa FC, Tosbal FC, Lamuma FC, Gaia FC, Lamuma B FC, Formula FC, P2M FC, Stok Bina Guna B.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Butong: Menyediakan Tempat Olahraga Adalah Kewajiban Pemko Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan diminta menyediakan tempat olahraga sebagai sarana kegiatan remaja dalam menyalurkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: