_
Home / Medan / Tia Ayu Anggraini Siap Perjuangkan Suara Perempuan di Parlemen
WOL Photo

Tia Ayu Anggraini Siap Perjuangkan Suara Perempuan di Parlemen

MEDAN, WOL – Tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik. Di mana pada tahun ini Provinsi Sumatera Utara akan menghadapi Pilgubsu dan selang setahun berikutnya masyakat akan diajak memilih perwakilan mereka di parlemen maupun Presiden.

Khusus untuk parlemen, setiap partai memberikan kesempatan bagi kader maupun di luar kader untuk maju dan terpilih sebagai perwakilan masyarakat. Namun sedikit dari keterwakilan perempuan untuk terpilih mewakili kaumnya di parlemen.

Wakil Sekretaris DPC Gerindra Kota Medan, Dedek Marlisa, mengaku keterwakilan perempuan di lembaga legislatif masih minim. Padahal keterwakilan itu sangat penting di antaranya dalam penyusunan Undang-undang di berbagai sektor terkait perempuan.

Keluarnya Undang Undang Nomor 2 tahun 2008 tentang partai politik sudah jelas menyebutkan setiap kepengurusan partai politik wajib diisi 30 persen perempuan.

“Tia Ayu Anggraini kader Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sumut sangat tepat maju mewakili suara perempuan di legislatif tingkat I Sumatera Utara. Selain fresh graduate, Tia juga sosok yang sangat dekat dengan generasi muda. Dia bisa menjawab semua kebutuhan anak muda yang cenderung ingin mengekspresikan diri dari sisi hal positif,” ungkapnya, Selasa (27/3).

Meski secara gender Dedek seorang laki-laki, guna memberikan ruang kepada kaum perempuan untuk ikut terjun ke dunia politik, ia pun mendorong politikus perempuan agar proaktif, terutama menjelang Pemilu 2019 mendatang.

“Yang perlu ditingkatkan itu adalah kepercayaan diri para politikus perempuan. Pahami aturan mainnya, susun strategi dan tim yang baik, lakukan pendekatan dengan masyarakat dan hindari praktik kecurangan,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ketahuan Pakai Aplikasi Kencan, Anggota Parlemen ini Pilih Mundur

CANBERRA, Waspada.co.id – Politisi Australia, Andrew Broad, telah menyatakan bahwa ia melakukan “kesalahan bodoh” ketika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.