Home / Medan / The Clinic Gandeng BMH Khitankan 200 Anak Secara Gratis
WOL Photo/Eko Kurniawan

The Clinic Gandeng BMH Khitankan 200 Anak Secara Gratis

MEDAN, Waspada.co.id – The Clinic gandeng Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Wilayah Sumatera Utara khitankan 200 anak secara gratis, Minggu (1/7) di The Clinic Jalan Sekip Medan.

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan The Clinic dengan BMH sebagai bentuk kepedulian kepada para masyarakat tidak mampu yang ada di wilayah Medan sekitarnya.

Spesialis Bedah, Arya Tjipta MD, mengatakan The Clinic bersama BMH Sumut hari ini gratiskan sekitar 200 anak untuk dikhitan.

“Hari ini saya juga mengajak teman-teman seprofesi untuk ikut serta dalam sunatan massal untuk mengkhitan puluhan anak yang sudah mendaftar, selain itu mereka juga mendapatkan bingkisan dan uang transportasi,” jelasnya.

Dikatakan Arya, The Clinic akan menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan yang rutin, Karena The Clinic sendiri juga memiliki progran yang sama yakni sunatan massal dan operasi bibir sumbing secara gratis.

“Harapannya melalui kegiatan ini, kita bisa ikut serta dalam memberikan kepedulian antar sesama dan mengurangi beban masyarakat tidak mampu yang ada di Sumut ini,” ungkapnya.

Kepala Perwakilan BMH Wilayah Sumatera Utara, Roni, menuturkan sebanyak 200 anak yang dikhitankan ditangani oleh puluhan dokter spesialis bedah. “Dan anak-anak yang dikhitan berasal dari berbagai daerah, ada dari Percut, Tanjung Morawa, Medan, dan beberapa wilayah lainnya yang ada di Sumatera Utara,” tambahnya.

“Program ini merupakan rutinitas yang dilakukan BMH dan The Clinic sebangai bentuk kepedulian antar sesama, sunatan massal ini tidak ada di pungutan biaya dan anak-anak ini juga mendapatkam bingkisan dan uang saku,” pungkasnya. (wol/Eko/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

DJPb Salurkan Dana Desa Tahap Satu di Sumut Sebesar Rp700 Miliar

MEDAN, Waspada.co.id – Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: