Breaking News
Home / Medan / TETO Siap Promokan Medan ke Investor Taiwan
WOL Photo
WOL Photo

TETO Siap Promokan Medan ke Investor Taiwan

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menerima kunjungan Representative of Taipei Economic and Trade Office in Indonesia (TETO), Mr Che Chung (Jhon C Chen) di Balai Kota Medan, Kamis (8/6).

Selain bersilaturahmi, kedatangannya juga ingin mempromosikan Kota Medan kepada para investor dari Taiwan sehingga tertarik berinvestasi di Kota Medan.

Di dampingi sejumlah diplomat senior seperti Director William Hsu, Director Robert Lin dan Secretary Roy Hsu, Che Chung mengaku, ingin melihat langsung kondisi Kota Medan setelah mendapat informasi bahwasannya ibukota Provinsi sumatera Utara ini merupakan kota nomor tiga terbesar di Indonesia. Dari hasil pantauan yang dilakukannya, Che Cung mengatakan pembangunan di Kota Medan cukup pesat. Ditambah lagi Medan merupakan kota pertama di Indonesia yang bandara udaranya terkoneksi langsung dengan kereta api. Oleh karenanya dia melihat banyak investasi yang bisa dilakukan di kota yang memiliki lahan seluas lebih kurang 26.510 hektar tersebut.

“Setelah melihat langsung kondisi Kota Medan, saya ingin mempromosikannya kepada para investor di Taiwan sehingga mereka tertarik untuk berinvestasi di sini. Banyak yang bisa dikerjasamakan,” kata Che Chung.

Selanjutnya dalam pertemuan dengan Wali Kota tersebut, Che Cung juga menawarkan keja sama di bidang pendidikan. Sebab, Taiwan memiliki banyak perguruan tinggi berkualitas yang siap membantu untuk meningkatkan mutu dan derajat pendidikan di Kota Medan. Sebagai langkah awal, Che Chung menawarkan bea siswa kepada pelajar berprestasi di Kota Medan.

“Syaratnya pelajar itu muda dan berprestasi, kita siap memberikan bea siswa agar mereka dapat menimba ilmu di Taiwan,” ungkapnya.

Selain pendidikan, Che Chung juga mempromosikan bidang kesehatan. Dikatakannya, perawatan kesehatan di Taiwan cukup baik dan didukung peralatan medis yang canggih dan sangat modern. Di samping itu  biayanya pun relatif murah jika berobat ke Singapura maupun Jepang. “Perawatan berobat di Taiwan lebih murah sepertiga dibandingkan berobat di Singapura atau Jepang,” paparnya.

Terakhir, pria berkacamata itu mengaku sangat tertarik dengan keindahan Danau Toba setelah melakukan kunjungan ke sana. Oleh karenanya Che Chung akan mempromosikan keindahan danau yang menjadi kebanggaan warga Sumatera Utara itu kepada warga Taiwan, sehingga mereka tertarik mengunjunginya.

Didampingi sejumlah jajarannya, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Che Chung selaku perwakilan Taiwan di Indonesia. Apalagi Wali Kota mengaku sangat dekat dan akrab dengan Wali Kota Khaosiung ketika menghadiri acara Global Harbor Cities Forum beberapa waktu lalu.(wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez

Wali Kota Buka Musda DPD KNPI Kota Medan ke-13

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) Dewan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.