Home / Medan / Teror Bom Gereja Surabaya, Demokrat Sumut Minta Warga Menahan Diri
WOL Photo

Teror Bom Gereja Surabaya, Demokrat Sumut Minta Warga Menahan Diri

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan, Herri Zulkarnain, menilai aksi bom bunuh diri di tiga lokasi gereja di Surabaya yang mengakibatkan banyak korban, adalah tindakan sadis dan tidak berperikemanusiaan.

Diketahui,  tiga lokasi teror bom itu yakni Gereja Santa Maria Ngagel Madya 1 Surabaya, gereja GPPS di Jalan Arjuna Diponegoro Surabaya dan geraja GKI di Jalan Diponegoro Surabaya.

Ia juga menyebut tindakan pelaku tidak terpuji. Di harapkan kejadian serupa tidak terulang dan merembes ke mana-mana. Untuk itu, pihak Kepolisian diminta meningkatkan keamanan di mana saja.

“Ini mau bulan suci Ramadhan, umat muslim perlu nyaman menjalankan ibadah puasa. Polisi juga harus mengantisipasi jangan sampai ada gesekan,” ucapnya menyikapi tragedi bom bunuh diri di Surabaya, Minggu (13/5).

Herri meminta seluruh masyarakat Indonesia dapat menahan diri dan jangan terpancing isu-isu yang dapat menyesatkan. Warga harus tetap waspada dan percaya bahwa tindakan itu merupakan ulah segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

“Seluruh masyarakat harus turut andil meredam suasana agar tetap tenang dan tidak terpancing. Kita percayakan pihak kepolisian mengusut tuntas dan ganjaran yang setimpal,” imbuhnya.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut ini menambahkan, semua pecinta dunia maya di harapkan agar tidak membuat status dan komen di facebook, instragram dan lainnya yang dapat memperkeruh suasana. “Masing-masing kiranya dapat menjaga sehingga tercipta suasana yang kondusif,” harapnya.

Kepada Pemko Medan, sebutnya; supaya memberikan instruksi kepada jajarannya hingga tingkat kepling supaya membentuk pos keamanan dan berkordinasi kepada pihak Polisi. Kepling diharapkan lebih mengamati situasi lingkungan agar jangan sampai muncul gesekan.

“Terlebih kepada tokoh agama dan masyarakat dapat memberi kesejukan di tengah masyarakat,” pintanya.

Seperti diketahui, ledakan bom dahsyat terjadi di tiga gereja Surabaya Jawa Timur tadi pagi sekitar pukul 7.00 Wib, Minggu (13/5). Akibat kejadian tersebut mengakibatkan puluhan korban meninggal dunia dan korban luka luka. (wol/mrz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Saudi Terapkan Aturan Baru, Mengolok Pemerintah di Medsos Diganjar 5 Tahun Penjara

JEDDAH, Waspada.co.id – Arab Saudi meluncurkan aturan baru untuk mengurangi para pengganggu ketertiban umum di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: