Home / Fokus Redaksi / Ternyata Ini Pekerjaan Pengantin Naik Helikopter Poldasu
Istimewa

Ternyata Ini Pekerjaan Pengantin Naik Helikopter Poldasu

MEDAN, WOL – Kasus pasangan pengantin asal Kota Siantar yang menaiki helikopter milik Polda Sumut masih dalam penyelidikan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Poldasu.

Adapun identitas kedua pasangan pengantin yang naik helikopter milik institusi Polri diketahui bernama Fihzan Satria Widyatama Ginting, putra dari Kusuma Erizal Ginting, dan Sartika Ayuningsih Sipahutar, putri dari Timur Sipahutar.

Dalam kesehariannya kedua pengantin yang baru saja melaksanakan resepsi pernikahan di Green Capt Adventure Outbound, Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Minggu (25/2), berprofesi sebagai dokter. Bahkan Fihzan Satria Widyatama Ginting merupakan anak pengusaha terkenal di Kota Siantar.

“Pak Kapolda telah menginstruksikan Bid Propam Polda Sumut menyelidiki kasus pengantin naik helikopter yang videonya viral di media sosial,” jelas Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Jumat (2/3).

Disinggung mengenai apakah akan memanggil kedua pengantin yang diduga telah menaiki helikopter milik Polri, Rina mengaku akan memanggil kedua bila keterangan mereka dibutuhkan penyidik.

“Kalau keterangan mereka dibutuhkan oleh penyidik maka akan dipanggil,” jelasnya.

Diketahui, pada Minggu (25/2) sekira pukul 10.00 WIB, kru helikopter Polda Sumut melaksanakan Maintenance Flight setelah pengecekan radio helikopter yang membutuhkan jarak frekuensi sekitar 25 nm, antara helikopter dengan  bandara.

Setelah dilakukan pengecekan hasilnya kurang bagus, sehingga pilot helikopter atas nama Iptu Togu memutuskan untuk mendarat dulu dan mencari lapangan terdekat guna dilakukan pemeriksaan oleh tehnisi, akhirnya helikopter mendarat disebuah lapangan yang terletak di samping Mapolres Pematang Siantar.

“Pada saat pengecekan radio oleh teknisi, di lapangan tersebut sedang ada calon pengantin yang sedang melaksanakan foto prewedding, kemudian mereka menemui pilot untuk meminta foto dekat helikopter polisi yang sedang mendarat. Mengingat sebagai rasa kebanggaan mereka foto dekat helikopter Polri,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu Pastikan Pemilu 2019 Aman di Nias

GUNUNG SITOLI, Waspada.co.id – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, didampingi Ketua Bhayangkari Polda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: