Home / Medan / Ternyata Hanya 8 Meteran PLN Terbakar di Pasar Petisah
WOL Photo/gacok

Ternyata Hanya 8 Meteran PLN Terbakar di Pasar Petisah

MEDAN, Waspada.co.id – Kebakaran di Pasar Petisah, Senin (13/8) pagi kemarin, tidak sampai menghanguskan kios-kios yang berada di dalam gedung tepatnya di Blok C.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, mengatakan dari hasil penyelidikan ternyata penyebab kebakaran karena korsleting listrik sehingga menghanguskan kabel dan meteran.

“Dibantu pihak PLN kini listrik sudah hidup kembali. Hanya kabel listrik dan delapan meteran toko yang terbakar. Kabel yang terbakar panjangnya sekitar 50 meter saja,” jelas Kapolsek kepada Waspada Online, Selasa (14/8).

Hal senada juga diungkapkan Edison Ginting selaku Direktur PT Gunung Karya Kecana Sentosa (GKKS) Medan.

“Hanya plafon toko serta meteran yang hangus akibat kebakaran di Pasar Petisa kemarin,” ungkapnya kepada Waspada Online.

Edison didampingi Erikson Simarmata selaku staf lapangan PT GKKS, mengatakan para pedagang datang ke lokasi setelah api padam dan melihat tidak ada kios yang terbakar.

Menurutnya, saat kebakaran pihak Pasar Petisah langsung menghungi pihak PLN Cabang Medan Baru memutus arus listrik. Kemudian setelah api berhasil dipadamkan aliran listrik kembali dinyalakan.

“Peristiwa itu terjadi kemarin, pukul 07.20 WIB sebelum buka toko. Terlihat kepulan asap selanjutnya pihak PT GKKS langsung menghungi pihak berwajib. Dalam tempo hitungan menit 6 mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi melakukan penyiraman dan setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan, lokasi dipasang garis polisi,” jelas Edison.

Sementara itu, beberapa pedagang kepada Waspada Online menyatakan tidak ada korban jiwa dan kios yang terbakar.

Alhamdulillah, tidak ada kios yang terbakar melainkan yang terbakar kabel listrik dan melahap delapan meteran listrik toko,” ungkap Pian salah seorang pedagang.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PLN Wujudkan Mimpi Desa Terpencil di Tobasa

TOBASA, Waspada.co.id – Akhirnya setelah menanti 20 tahun, PLN wujudkan mimpi desa terpencil di Toba ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: