Breaking News
Home / Medan / Terdakwa Korupsi Videotron Jalani Sidang Perdana
WOL Photo/Ilham
WOL Photo/Ilham

Terdakwa Korupsi Videotron Jalani Sidang Perdana

MEDAN, WOL – Terdakwa Dahliana Hanum jalani sidang agenda pembacaan dakwaan atas kasus korupsi pengadaan videotron Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Medan, di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (12/10).

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sarjani, memaparkan terdakwa yang menjabat sebagai Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Disperindag Medan pada tahun 2013 berdasarkan audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembanguan (BPKP) menemukan adanya kerugian negara senilai Rp1 miliar yang berasal dari pengadaan videotron tersebut.

Lanjutnya dibacakan, anggaran pengadaan videotron di Disperindag Medan, ditampung di APBD Tahun Anggaran 2013 senilai Rp3,1 miliar.

“Atas kasus tersebut terdakwa telah melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 ayat (1) Jo Pasal 18 UU No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP,” ucapnya di persidangan yang dilansungkan di ruang Cakra 1 PN Medan.

Setelah mendengarkan semua dakwaan JPU, majelis hakim yang diketuai hakim Erwan Effendi SH MH, menutup sidang dan akan dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi.

Perlu diketahui, kasus korupsi ini mencuat setelah proyek pengadaan videotron massal berisi informasi harga kebutuhan pokok Disperindag Kota Medan, dinilai tidak bermanfaat sebab videotron yang terpasang di sejumlah titik tidak berfungsi.(wol/iam/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

TNI Dukung Polri Tindak Tegas Bandar Narkoba

MEDAN, WOL – Kodim 0201/BS tetap menjaga soliditas dan sinergitas dengan Polrestabes Medan dan Pemko ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.