Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Terdakwa Bawa Sabu 35 Kg Pucat Dituntut Hukuman Mati
WOL Photo

Terdakwa Bawa Sabu 35 Kg Pucat Dituntut Hukuman Mati

MEDAN, Waspada.co.id – Wajah Zulkifili alias Joel tampak pucat setelah mendengarkan dirinya dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sarjani Sianturi, di Ruang Cakra 6 Pengadilan Negeri Medan, Jumat (9/11).

Zoel lebih banyak tertunduk dengan wajahnya yang semakin memutih saat duduk di sebelah kanan Sarjani Sianturi yang membacakan tuntutan terhadapnya.

Dalam sidang beragendakan tuntutan tersebut, Sarjani Sianturi memohon majelis hakim membacakan inti-inti tuntutannya terhadap terdakwa yang berusia 35 tahun tersebut.

“Perbuatan terdakwa Zulkifli Alias Joel dianggap bersalah melanggar tindak pidana dalam Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ucap Sarjani selaku Jaksa Penuntut Umum.

Sontak ucapan JPU membuat Zulkifli menegakkan kepalanya. Usai mendengarkan tuntutan JPU, Majelis hakim yang dipimpin Dominggus Silaban langsung menanyakan sikap Zulkifli untuk menyusun pembelaaan pada pekan depan.

Diketahui Joel ditangkap oleh personel dari Polrestabes Medan pada 25 Februari 2018 lalu saat berkendaraan dari Langsa ke Kota Medan, atau tepatnya di kawasan Tanjungpura, Langkat dengan tujuan untuk mengedarkan barang haram tersebut di Medan.

Saat itu, Joel tidak sendirian. Dia berkendara dengan Dedi Marpaung (terdakwa berkas terpisah) mengendarai mobil Avanza untuk bertemu dengan Amiruddin di kawasan Pondok Kelapa Medan.

Personil kepolisian menemukan 35 Kilogram sabu dan 70.000 butir Ekstasi, dimana sabu tersebut terkuak saat personel berhasil menemukan 14,5 Kilogram dari dalam mobil Avanza yang dikendarai Joel.
Dalam kesaksian pada sidang sebelumnya, Joel mengatakan dirinya hanya mengantarkan barang haram tersebut oleh seseorang bernama Amrizal (tewas dalam penangkapan). (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Empat Tersangka Suap Gatot Prapid, Ini Jawaban KPK

MEDAN, Waspada.co.id – Empat tersangka kasus suap mantan Gubernur Sumatera Utara (Fungsi) Gatot Pujo Nugroho ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: