Home / Medan / Temuan TKI Ilegal, Bukti Kinerja Camat Johor Lemah
WOL Photo/Eko

Temuan TKI Ilegal, Bukti Kinerja Camat Johor Lemah

MEDAN, WOL – Wakil Ketua Komisi A DPRD Medan, Waginto, menilai aparat pemerintahan terendah seperti Camat, Lurah dan Kepling lemah dalam menjalankan tugasnya di Kecamatan Medan Johor. Pasalnya mereka lalai memantau aktivitas penampungan TKI ilegal di Komplek Taman Ubud Jalan Eka Rasmi nomor 3 B.

“Kami berharap masalah ini disikapi serius oleh Pemko Medan, terutama kepling, lurah dan juga para camat,” ujarnya, menyikapi penggerebekan yang diduga kantor penampungan TKI ilegal asal NTT oleh Polresta Medan dan Polsek Delitua, Minggu (24/7) dini hari.

Menurutnya, antisipasi ke depan perlu dilakukan Pemko Medan dalam hal pendataan penduduk. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan, diharapkan melakukan tugas dengan maksimal.

“Data-data menyangkut pendatang baru ke Medan, tenaga kerja harus akurat dan jelas. Sehingga kejadian demikian tidak terulang lagi,” kata politikus Gerindra tersebut.

Ia menuturkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak Imigrasi dan juga Disdukcapil Kota Medan. “Komisi A akan turut mengawasi ini. Karena data yang kita miliki sejauh ini belumlah valid,” sebutnya.

Waginto juga meminta segala aturan baik itu Perda, Perwal atau ketentuan apapun harus dijalankan dengan baik. “Kita tidak mau Medan menjadi tidak aman dikarenakan kedatangan orang luar atau asing, ditengah kehidupan masyarakat kita,” pungkasnya. (wol/mrz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Kunjungi Waspada Online, Mahasiswa USM Tambah Wawasan

MEDAN, Waspada.co.id – Puluhan mahasiswa Ilmu Jurnalistik Universiti Sains Malaysia (USM) studi tur ke redaksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: