Home / Medan / Tekan Narkoba dan Miras, Polsek Sunggal Razia di Jalan TB Simatupang
Bripka P Tarigan melakukan pemeriksaan muatan truk disaksikan Panit I Lantas AG Lubis dan Provost Aipda Indra Susandi SH. (WOL. Photo/Gacok)

Tekan Narkoba dan Miras, Polsek Sunggal Razia di Jalan TB Simatupang

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk menekan peredaran nakorba dan miras, Lantas Polsek Medan Sunggal menggelar razia/Ops Patuh Toba 2018 di Jalan TB Simatupang, Selasa (7/5).

Razia dipimpin Kanit Lantas Iptu Syahri Ramadhan SH, dibantu Panit I Lantas Ipda AG Lubis, Panit II Lantas Ipda Gunawan Efendi SH, dengan menurunkan delapan personil dan satu diantaranya Provost Aipda Indra Susandi SH.

Pantauan Waspada Online di lapangan, petugas Lantas melakukan razia dengan memasang plang bertuliskan “Razia Ops Patuh Toba 2018” yang dirazia pengendara sepeda motor, mobil dan truk.  Bahkan di lokasi yang sama juga terlihat personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan melakukan razia.

Terlihat personil Lantas Bripka P Tarigan melakukan penyetopan dan dengan santun menanyakan kepada sopir agar meperlihatkan SIM dan STNK, karena lengkap lalu melakukan pemeriksaan muatan truk dengan cara memanjat yang disaksikan Panit I Lantas AG Lubis dan Provost Aipda Indra Susandi SH disaksikan sopir truk tersebut.

Hasil pemeriksaan, muatan truk dengan teliti tidak ditemukan barang yang melanggar hukum, seperti narkoba, miras, senjata api dan lainnya, lalu personil terus mempersilahkan melanjutkan perjalanan agar sampai ke tujuan dengan selamat.

Di sela-sela menggelar razia, Kanit Lantas Iptu Syahri Ramadhan SH kepada Waspada Online, mengatakan razia ini dilakukan sesuai instruksi Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, dengan menilang kendaraan yang melakukan pelanggaran tidak membawa surat-surat dan tidak memakai helm serta sabuk pengaman mobil.

“Ada kita tilang yakni, SIM C sejumlah 6 lembar, STNK 6 lembar, 10 sepeda motor diamankan dan 5 teguran,” jelas mantan Panit Gatur Polrestabes Medan ini.

Lebih lanjut Kanit Lantas mengatakan, Operasi Patuh Toba 2018 dilaksanakan 14 hari, dimulai dari tanggal 26 April hingga 09 Mei 2018 secara serentak di seluruh Indonesia.

“Operasi ini sasarannya antara lain, pengemudi yang melawan arus lalu lintas, pengemudi yang menggunakan handphone, pengemudi di bawah umur, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang,  pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm, pengemudi yang berkendara melebihi batas, serta pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan barkoba/mabuk,” tegasnya.

Ketika Waspada Online konfirmasi kepada Kapolsek Medan Sunggal seputar pelaksanaan itu membenarkan  agar masyarakat membawa kendaraan harus membawa surat-surat seperti SIM dan STNK serta lainnya, itu berdisplin berlalulintas.

Operasi Patuh Toba 2018 berjalan lancar dan aman. Namun demikian, personil Reskrim juga terus melakukan operasi dan hunting guna menekan kejahatan 3C dan menyakit masyakat apalagi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Pilgubsu agar kondusif.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Awas!! Pelaku Balap Liar Ditilang Rp3 Juta

MEDAN, Waspada.co.id – Polisi Lalu Lintas Polsek Medan Sunggal, tindak tegas dengan cara menilang kendaraan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: