Home / Medan / Teguran Wali Kota Tamparan Keras Bagi Dishub Medan
WOL Photo/M Rizki

Teguran Wali Kota Tamparan Keras Bagi Dishub Medan

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, mengaku teguran Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengenai masih adanya kendaraan yang melanggar Peraturan Wali Kota Medan No.70/2017 tentang Tata Cara Pemindahan/Penderekan, Penguncian/Penggembokan, Rabu (3/1) kemarin, adalah tamparan keras bagi dirinya maupun institusi yang ia pimpin saat ini.

“Sebenarnya bukan saya tidak lakukan pengawasan di lokasi-lokasi pedestrian. Akhir tahun lalu kegiatan kami cukup padat. Tapi sekarang ini Dishub dan Satlantas Polrestabes Medan sudah turunkan tim ke lokasi-lokasi yang ada larangan parkir maupun pedestrian yang sudah di perbaiki Dinas PU,” ungkapnya kepada Waspada Online, Kamis (4/1).

gojekMengenai pengawasan titik-titik larangan parkir, sebutnya, Dishub juga telah menempatkan petugas jaga di lokasi tersebut hingga pukul 09.00 malam. Sementara untuk jam berikutnya, di harapkan kerja sama dari pengelola parkir.

“Kita juga menindak kendaraan yang parkir sembarangan seperti parkir berlapis. Pagi tadi kita koordinasi dengan Kasatlantas Polrestabes Medan dan tadi sudah turun bersama kelapangan. Sore juga akan kita turunkan tim,” sambungnya.

Lebih lanjut Renward menjelaskan, hari ini Dinas Perhubungan Kota Medan sejak pukul 11.00 s/d 12.00 WIB telah melakukan penindakan larangan parkir di atas trotoar dan parkir berlapis.

“Tilang Dishub 1 set, kendaraan yang dikempesin roda empat 1 unit dan roda dua 2 unit. Itu lah hasil operasi kita hari ini,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Longsor, Dinas PU Medan Perbaiki Jalan Luku di Medan Johor

MEDAN, Waspada.co.id – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan terus melakukan perbaikan jalan speksi yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: