Home / Medan / Tak Punya Pekerjaan, Edy Nekat Bobol Gudang Barang
WOL Photo/Gacok

Tak Punya Pekerjaan, Edy Nekat Bobol Gudang Barang

MEDAN, WOL – Akibat tidak memiliki pekerjaan serta tidak mampu membiayai kebutuhan hidup sehari-hari membuat Edy Syaputra Marbun alias Edy (30) warga Jalan Medan Binjai Km 13,5, Gang Serasi, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, nekat membongkar gudang.

Akibatnya, Edy pun terpaksa mendekam di tahanan Polsek Sunggal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka terbukti membongkar gudang barang milik Torri Donal Lumbanraja. Dari tangan tersangka disita barang bukti berupa 1 unit mesin pompa air, 1 unit gunting besi dan 1 unit mesin grenda,” ungkap Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, Rabu (28/2).

Dijelaskan aksi pencurian yang dilakukan tersangka pertama kali diketahui pekerja korban bernama Martua Haposan Manalu (42). Saat membuka gudang, Martua curiga melihat barang-barang berserakan dan langsung melaporkannya pada korban dan langsung diteruskan membuat laporan ke SPKT Polsek Sunggal.

“Dari laporan korban dan pemeriksaan saksi-saksi, anggota berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku. Sementara untuk rekan pelaku yang berhasil buron masih dalam pengejaran,” jelas Kapolsek.

Wira menuturkan dalam pemeriksaan tersangka Edy mengakui perbuatannya telah membongkar gudang barang. Selain itu, di hadapan penyidik juga mengatakan nekat mencuri karena tidak memiliki pekerjaan.

“Tersangka kita jerat Pasal 363 Ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman selama sembilan tahun penjara,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Isu Penculikan Anak di Simpang Pemda Akibat Keteledoran Orangtua

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Sunggal melakukan pengecekan tentang kasus penculilan anak di Simpang Pemda, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: