Home / Medan / Tak Capai Taget PAD Parkir Tepi Jalan, Wali Kota Salahkan Pembangunan?
WOL Photo

Tak Capai Taget PAD Parkir Tepi Jalan, Wali Kota Salahkan Pembangunan?

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengaku minimnya realisasi retribusi parkir tepi jalan tahun 2017 tidak mencapai target karena tidak terlepas dari pembangunan dan perbaikan ruas jalan yang dilakukan pihaknya.

Hal itu dikatakan Eldin menjawab pertanyaan Fraksi PDI Perjuangan melalui Boydo HK Panjaitan dalam Pemandangan Umum DPRD Medan pada Sidang Paripurna DPRD Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2017 di Gedung DPRD Medan, terkait minimnya realisasi penerimaan dari sektor retribusi parkir tepi jalan pada tahun anggaran 2017 yang hanya sebesar Rp19,7 miliar dan sementara ditargetkan sebesar Rp41,6 miliar, Senin (20/8).

Wali Kota menerangkan tahun 2017 dilakukan pembangunan dan perbaikan ruas jalan, drainase dan pedestrian yang dilaksanakan secara bersamaan di seluruh Kota Medan. Tak pelak kondisi itu bilang Wali kota, berimbas beberapa lokasi parkir tepi jalan umum tidak dapat difungsikan sebagai lokasi parkir sehingga berdampak dengan realisasi penerimaan retribusi parkir tepi jalan.

“Ke depan kami akan memaksimalkan penerimaan retribusi parkir tepi jalan umum,” jelasnya.

Menyikapi pertanyaan kemungkinan adanya kebocoran karena kesalahan sistem pengelolaan parkir yang dilakukan Dishub Kota Medan sehingga uangnya diduga dinikmati petugas pengelola parkir di lapangan, Wali Kota menegaskan akan melakukan pengawasan secara intensif. Dengan demikian petugas parkir dapat memaksimalkan penerimaan retribusi parkir tepi jalan umum.

Selain itu Wali Kota pun menyetujui usulan Fraksi Golkar untuk melakukan riset dan kajian terkait pengelolaan parkir di Kota Medan, guna menghindari terjadinya penyelewengan dan kebocoran.

“Pada prinsipnya kami setuju dengan usulan tersebut, termasuk pengutipan retribusi parkir dengan sistem elektronik parkir meter dalam upaya menciptakan manajemen parkir yang efesien dan efektif,” paparnya.

Rapat Paripurna Nota Jawaban Wali Kota atas Pemandangan Umum DPRD Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2017 yang dipimpin Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, turut juga dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli, Ihwan Ritongan, anggota dewan lainnya dan pimpinan OPD serta pihak kecamatan se-Kota Medan lainnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tahun Depan Medan Utara Miliki Rumah Sakit Tipe C

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Tipe ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: