Breaking News
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Tahun Depan Beli LPG 3 Kg Gunakan Kartu
WOL Photo/Eko kurniawan
WOL Photo/Eko kurniawan

Tahun Depan Beli LPG 3 Kg Gunakan Kartu

MEDAN, WOL – Mulai Tahun 2018, PT Pertamina (Persero) akan memulai pemberlakuan distribusi LPG 3 Kg menggunakan kartu agar lebih tepat sasaran.

Area Manager Communication and Relations Sumbagut PT Pertamina MOR I, Rudi Arif Fianto, mengatakan bahwa rencana pemerintah sesuai Permen ESDM No 26/2009, akan melakukan distribusi tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar miskin.

“Sehingga penyaluran LPG 3 Kg tepat sasaran kepada yang memang benar-benar tidak mampu, rencana itu akan lebih dimatangkan oleh pemerintah. Karena sesuai rencananya nanti akan menggunakan kartu EDC,” tuturnya di Medan, Kamis (5/10).

Dimana nantinya, untuk satu kartu per satu rumah tangga miskin mendapat jatah 3 tabung LPG 3 Kg/bulan. Setiap agen LPG dan pangkalan juga nanti akan dilengkapi mesin EDC untuk memudahkan masyarakat.

“Jadi jatah itu tidak bisa diuangkan dan hanya benar-benar diberikan kepada warga miskin. Untuk warga mampu, tetap boleh membeli LPG 3 Kg, namun dengan harga yang telah disesuaikan,” jelasnya.

“Warga mampu tetap boleh membeli, tapi ya mengikuti harga pasar kekinian. Karena memang program itu khusus bagi warga miskin. Coba lihat tabung melon itu ada tulisan khusus warga miskin. Jadi, itu program pemerintah yang tepat sasaran dan benar-benar miskin yang terima, bukan yang mampu,” pungkasnya.(wol/eko)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Ilustrasi

Poldasu Ciduk Perwira Pangkat AKP Terlibat Peredaran Narkoba

MEDAN, WOL – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut kembali meringkus anggota polisi berpangkat AKP terlibat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.