Home / Medan / Tahanan Kabur Polsek Percut Seituan Tunggu Pemeriksaan Propam
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto. (WOL Photo)

Tahanan Kabur Polsek Percut Seituan Tunggu Pemeriksaan Propam

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, tengah menunggu hasil pemeriksaan Propam terkait kaburnya tahanan narkoba Polsek Percut Seituan.

“Kanit, Pawas, dan anggota yang membawa tahanan kabur itu telah diperiksa. Namun kita masih menunggu hasil pemeriksaan Propam mengenai kasus tahanan kabur tersebut,” ungkapnya saat ditemui Waspada Online, Senin (20/8).

Disinggung mengenai adanya kelalaian atas kaburnya tahanan narkoba, Dadang mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

“Ya masih menunggu pemeriksaan. Nanti setelah hasil pemeriksaan keluar akan disampaikan lebih lanjut,” akunya.

Sebelumnya, diketahui seorang tersangka narkoba yang hanya dikawal dua Polwan Polsek Percut Seituan, berhasil kabur dari dalam mobil saat hendak keluar dari pintu Tol Lubuk Pakam, Deliserdang, Sumut, Kamis (16/08) siang.

Adapun inisial tersangka yang kabur tersebut yakni OH warga Desa Sei Rotan, Percut Seituan yang terlibat dalam kasus narkoba diamankan polisi dan sempat ditahan beberapa waktu lalu di RTP Polsek Percut Seituan.

Dimana siang itu dengan menggunakan mobil pribadi dua personil polwan yakni Aiptu Cut Nurhayati dan Aiptu Heni Wijaya membawa tersangka OH, hendak dikirim ke Rutan Lubuk Pakam.

Dari markas komando Polsek Percut Sei Tuan mobil pribadi yang didalamnya hanya tiga orang termasuk tersangka, masuk dari pintu gerbang Tol Bandar Selamat, Medan Tembung menuju Lubuk Pakam Deliserdang.

Apes bagi kedua polwan tersebut, ketika mobil sampai di pintu keluar tol Lubuk Pakam dan pada saat Aiptu Cut Hayati hendak membayar uang jasa jalan tol, tersangka yang melihat besarnya peluang karena hanya dikawal oleh dua polwan yang sudah paruh baya itu, bergegas kabur keluar dari dalam mobil. Sontak peristiwa itu membuat panik kedua personil polwan itu hingga tersangka berhasil kabur.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri, saat dikonfirmasi mengakui ada tahanan yang kabur.

“Memang ada. Tapi tahanan itu kabur bukan dari sel tahanan. Tapi dia (tersangka) kabur dari penjagaan dua petugas yang akan membawa tersangka ke pengadilan,” terangnya.

Namun begitu kata Faidil, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tahanan yang kabur tersebut.

“Kita sempat mendapat kabar tempat persembunyian tersangka di Desa Sei Rotan, Percut Seituan. Namun kita hanya meringkus teman tersangka bernama Zulfan berikut barang bukti beberapa paket sabu,” pungkasnya.(wol/lvz/dv)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu: 2 Teroris Ditembak Mati, 7 Tabung Peledak Disita

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengungkapkan dua teroris yang ditangkap di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: