_
Home / Fokus Redaksi / Tabung Gas Meledak Tewaskan 2 Orang dan Hancurkan 4 Ruko
WOL Photo/Lihavez

Tabung Gas Meledak Tewaskan 2 Orang dan Hancurkan 4 Ruko

MEDAN, Waspada.co.id – Akibat meledaknya tabung gas menyebabkan empat bangunan ruko penjual “Oleh-Oleh” Khas Kota Medan hancur dan terbakar di Jalan Kruing, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (11/4) sore.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengungkapkan dua penghuni ruko tewas di lokasi kejadian. Sedangkan delapan penghuni lainnya mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

“Saat ini kita fokus pada penyelamatan terhadap 10 korban. Delapan penghuni ruko mengalami luka dan telah dirawat di rumah sakit. Lalu, dua penghuni lainnya meninggal dunia,” katanya didampingi Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah, saat meninjau lokasi kejadian.

Dadang menuturkan nantinya tim Labfor akan melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab terjadinya ledakan yang menghancurkan sejumlah bangunan.

“Kita masih melakukan upaya pertolongan kepada para korban,” sebutnya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh Waspada Online, dugaan penyebab kebakaran akibat meledak tabung gas dari salah satu bangunan ruko penjual sate milik Rahmad. Karena tabung gas berukuran cukup besar sehingga ledakan menghancurkan bangunan ruko lainnya.

Dalam kejadian ini, Rahmad beserta pekerja lainnya juga turut menjadi korban bakar dan sudah menjalani perawatan medis.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

 

Check Also

Kapolda Ziarah Makam Sambut Dirgahayu Bhayangkara ke 73

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: