_
Home / Medan / Surya Adinata Kembali Pimpin LBH Medan
Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan, Surya Adinata/hariansib.co

Surya Adinata Kembali Pimpin LBH Medan

MEDAN, WOL – Sehubungan berakhirnya masa jabatan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan Periode 2012-2015. Surya Adinata, SH, M.Kn kembali pimpin LBH Kota Medan priode 2015-2018.

Hal ini dibuktikan hanya wajah lama yang melengkapi syarat administrasi dan memiliki semangat tinggi pada masa pendaftaran calon Direktur LBH Medan.

“Panitia pemilihan umum telah membuka pendaftaran Calon Direktur LBH Medan Periode 2015-2018 yang mana pada masa pendaftaran tersebut hanya wajah lama yang melengkapi syarat administrasi dan memiliki semangat  tinggi untuk mengubah LBH Medan ke arah lebih baik lagi yaitu Saudara Surya Adinata, SH, M.Kn yang mendaftar sebagai calon Direktur LBH Medan Periode 2015-2018,” terang ketua panita Rifian, beserta anggota Jupenris Sidauruk, SH, dan Drs. Ewin Manalu kepada Waspada Online, Senin (28/9).

Rifian menyebutkan, penunjukan Direktur LBH Medan Periode 2015-2018, dihadiri oleh 12 orang pemegang hak suara, minus 3 orang yang salah satunya menerangkan abstain dan 2 (dua) lagi tidak dapat dikonfirmasi keberadaannya.

“Panitia pemilihan Direktur LBH Medan Periode 2015-2018 telah menetapkan secara konsensus dan mengusulkan kepada Ketua Badan Pengurus Yayasan LBH Indonesia agar saudara Surya Adinata, SH, M.Kn untuk diangkat dan ditetapkan sebagai Direktur LBH Medan Periode 2015-2018 yang berarti telah menjadi Direktur LBH Medan terpilih yang nantinya akan kembali memimpin LBH Medan untuk 3 (tiga) tahun kedepan,” sebutnya.

Ketua panitia pemilihan menuturkan, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan selama ini dikenal sebagai lembaga yang konsern dalam penegakan Hak Azasi Manusia (HAM) dan membela kepentingan masyarakat Marginal yang membutuhkan keadilan ditengah sistem represifitas pemerintahan yang tidak memihak kepada masyarakat kecil.

Dimana pada awal berdirinya di tahun 1970, LBH Medan hingga saat ini masih tetap konsisten dalam menegakkan hukum demi terciptanya keadilan secara hakiki oleh karenanya dibutuhkan sosok pemimpin yang dapat memimpin LBH Medan kearah yang lebih baik lagi dengan memiliki visi-misi  yang mendukung dalam gerakan bantuan hukum struktural yang selama ini menjadi ideologi atau patron dalam menjalan kerja-kerja bantuan hukum di LBH Medan.

“Seluruh Voulunter, Staff, dan Kepala Divisi LBH Medan mengucapkan selamat kepada abangda Surya Adinata, SH, M.Kn, yang kembali dipercaya untuk memimpin LBH Medan untuk masa bakti 2015-2018, sembari berharap agar program kerja bantuan hukum periode yang lalu tetap dilanjutkan dan pembentukan tujuh Pos Paralegal di tujuh Kabupaten di Sumatera Utara  yang telah ada tetap dikhususkan karena telah menjadi attensi dan nilai positif di tengah-tengah masyarakat Sumatera Utara,” tuturnya.

Ditambahkannya, seperti yang ketahui bersama di bawah kepemimpinan saudara Surya Adinata, SH, M.kn sebelum LBH Medan tetap menjadi wadah masyarakat untuk mendapatkan bantuan hukum secara cuma-cuma dengan mengedepankan prinsip bantuan hukum struktural.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Berkunjung ke Konjen RRT, Polsek Medan Baru Beri Pengamanan Warga Asing

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, berkunjung ke kediaman Konjen Republik Rakyat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.